Tersedia Beberapa Pilihan Program, Biaya Homestay EF Berkisar Puluhan Juta Rupiah

Homestay English FirstHomestay English First

Sebagai salah satu lembaga kursus yang terkenal, English First (EF) memiliki beberapa dengan banyak peminat, di antaranya kursus Inggris untuk anak-anak dan remaja (Kids & Teen), kursus Inggris dewasa (Smart Adult), dan program persiapan belajar atau bersekolah di (homestay).

Khusus program homestay, dapat memberikan Anda kesempatan untuk tinggal bersama lokal di negara tujuan, seperti Australia, Inggris, Amerika, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Singapura, Afrika Selatan, Spanyol, Perancis, dan negara lainnya.

Selain menyediakan beberapa negara tujuan, EF juga menyediakan program homestay, yaitu Languages Courses Abroad (2-24 minggu) atau Academic Year Abroad (6, 9, 11 bulan). EF juga menyediakan program berdasarkan usia, apakah di bawah 16 , di atas 16 , 25 ke atas, atau semua usia.

Untuk biaya homestay di EF, tentunya berbeda bagi tiap negara, tiap program. Misalnya untuk homestay di Inggris, ada lokasi favorit untuk liburan kenaikan Anda, yaitu Cambridge-UK, biayanya USD 5.065 atau sekitar Rp 76.706.288. Dan, Oxford Plus Tour-UK biayanya USD 5200 atau sekitar Rp 70.596.071.

Biaya tersebut sudah termasuk tempat tinggal di keluarga angkat sekamar berdua, makan 3x sehari, pesawat, ongkos selama perjalanan, biaya kursus bahasa di sekolah EF dan pendamping dari EF. Bagi Anda yang berminat homestay, dapat menghubungi pihak EF terdekat di kota Anda.

Program homestay dari EF itu membawa dampak baik bagi keluarga tujuan. Seperti yang dialami Sandy Beckwith dan keluarganya, menjamu siswa di mereka di Ocala selama dua musim panas telah mendekatkan mereka.

“Kami melakukan lebih banyak hal sebagai sebuah keluarga. Kami bermain kartu dan permainan video bersama, dan anak-anak sedang berpikir di luar diri mereka sendiri. Ini bagus untuk mereka saat fokus pada seseorang selain diri mereka sendiri,” kata Beckwith, yang musim panas ini menjamu Pablo Garrido dari Spanyol.

Pablo, yang berusia 17 tahun yang tinggal di luar Madrid, mengatakan bahwa keluarga angkatnya sangat hebat.

“Saya merayakan ulang tahun saya di sini pada tanggal 11 Juli. Mereka mempersiapkan sebuah pesta untuk saya. Kami memiliki barbeque dan kue. Itu menyenangkan. Saya sangat menyukai keluarga angkat saya,” kata Pablo.

Ia mengatakan bahwa daerah tujuannya tersebut sesuai dengan keinginan. “Tidak banyak mobil di jalan. Aku suka itu. Tapi, saya tidak suka cuacanya. Ini terlalu lembab. Saya suka panas kering seperti di negara saya,” katanya.

Kegiatan tersebut membuat keluarga angkat merasa berat ketika harus mengucapkan selamat tinggal. “Mereka menjadi dekat dengan keluarga Anda. Pada akhirnya, Anda ingin mengadopsi mereka. Ini sangat sulit saat mereka pergi. Sebuah ikatan terbentuk,” kata Beckwith.

 

Loading...