Tersebar di Pelosok Desa, Ini Biaya Transfer di Agen BRILink

Agen BRILink - infobanknews.comAgen BRILink - infobanknews.com

Salah satu yang disediakan oleh agen BRILink milik Bank Rakyat () adalah dana. Masyarakat atau nasabah bisa mentransfer uang mereka melalui agen-agen BRILink yang telah tersebar di berbagai pelosok Nusantara. Untuk melakukan ini, nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 hingga Rp20.000 antar- atau Rp10.000 hingga Rp30.000 ke bank yang lain, tergantung kebijakan masing-masing agen BRILink.

Dikutip dari Kontan, agen BRILink sendiri merupakan perluasan layanan BRI dengan menjalin kerja sama dengan nasabah sebagai agen bank yang dapat melayani keuangan bagi masyarakat secara real time online. Hingga akhir 2017 lalu, Bank BRI tercatat memiliki sebanyak 279.750 agen BRILink, dengan 78 persen di antaranya berada di Pulau Jawa dan Pulau Sumatera.

“Kami optimistis bahwa agen BRILink akan menjadi salah satu penopang kinerja ke depan dan kami menargetkan memiliki 500.000 agen hingga akhir tahun 2018,” jelas Corporate Secretary BRI, Bambang Tribaroto. “Agen BRILink memiliki kontribusi dalam mendorong peningkatan dan volume secara signifikan.”

Melalui agen BRILink, nasabah BRI maupun masyarakat umum lainnya bisa mendapatkan pelayanan sama baiknya seperti yang diperoleh di kantor cabang BRI. Di sini, masyarakat bisa melakukan setoran tabungan, penarikan secara tunai, hingga melakukan transaksi transfer atau pembayaran melalui agen. Selain itu, agen BRILink juga berfungsi sebagai referral TabunganKu, referral pinjaman mikro, serta menjual asuransi mikro-KKM.

Layaknya kantor cabang, agen BRILink juga menarik biaya administrasi kepada nasabah yang ingin melakukan transaksi. Setiap agen memiliki kebijakan masing-masing terkait besaran biaya administrasi yang dikenakan kepada nasabah. Salah satu agen misalnya, mematok biaya transfer antar-rekening BRI berkisar Rp5.000 hingga Rp20.000 tergantung besaran uang transfer, atau Rp10.000 sampai Rp30.000 jika mengirim ke bank lain.

“Setiap hari, kami melayani rata-rata 50 sampai 60 transaksi. Kalau di sini, nasabah tidak perlu antre. Kami sendiri melayani mulai pagi sampai malam,” ujar Nanang, salah satu agen BRILink yang berlokasi di Desa Deyeng, Kabupaten Kediri. “Nasabah dapat melakukan transaksi dengan nilai terkecil sampai jutaan .”

Loading...