Termasuk Sekolah Swasta, Biaya SMA Khadijah Surabaya Dibedakan Antara Siswa Putra & Putri

biaya, sma, khadijah, surabaya, siswa, putra, putri, jalan, ahmad, yani, kota, surabaya, yayasan, swasta, 2018-2019, informasi, situs, resmi, sekolah, pendaftaran, 2017/2018, spp, seragam, dana, infak, mulai, gelombangSiswi SMA Khadijah Surabaya (sumber: smakhadijahcambridge.com)

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kota Surabaya, SMA Khadijah merupakan salah satu swasta yang berada di bawah naungan sebuah yayasan bernama Yayasan Khadijah.

Di tahun ajaran 2018-2019, SMA Khadijah membuka baru pada awal Oktober 2017. dibuka dengan penyelenggaraan pameran pendidikan. “Sampai sekarang masih berlangsung untuk melalui pameran dan gelombang pertama,” ujar Wakahumas SMA Khadijah, Siti Khayunah.

Pendaftaran siswa baru gelombang pertama itu berlangsung hingga 10 Februari 2018. Kuota yang disediakan adalah sekitar 205 siswa. Jumlah itu terbagi menjadi enam rombongan (rombel). Sampai dengan akhir Januari 2018, jumlah pendaftar mencapai 63 persen atau sekitar 130 orang.

Menurut Siti, antuasiasme siswa untuk masuk sekolah swasta terbilang cukup tinggi. Pendaftar paling banyak berasal dari kota tetangga seperti Gresik dan Sidoarjo. Sementara pendaftar cukup jauh berasal dari Pulau Bawean dan Kalimantan.

Dikarenakan minat pendaftar yang tinggi, pihak SMA Khadijah Surabaya optimis kuota tahun ini terpenuhi. Pada tahun 2017, jumlah pendaftar mencapai 400 orang. Jumlah itu menunjukkan tingkat keketatan untuk masuk SMA Khadijah mencapai 1:2. Artinya, dua pendaftar merebutkan satu kursi di SMA swasta itu.

Wakahumas SMA Khadijah menerangkan bahwa pendaftaran dibuka hingga mendekati tahun baru. Jika gelombang pertama belum memenuhi kuota, maka pendaftaran dibuka lagi pada gelombang kedua.

“Tetapi, itu juga belum pasti. Kami melihat dulu gelombang pertama ini,” tutur Siti Khayunah. Dalam pendaftaran, seringkali dijumpai siswa inden, yaitu orang tua order khusus sebelum jalur pendaftaran dibuka.

“Biasanya ada lima siswa yang inden,” tambahnya. Jika sudah inden, para siswa itu biasanya memang benar-benar ingin masuk SMA Khadijah. Meski begitu, siswa inden tetap harus mengikuti masuk.

Untuk , berdasarkan situs resmi SMA Khadijah di smakhadijah.com, informasinya masih yang berlaku di tahun 2017/2018. Nominal masuknya berbeda pada setiap gelombang dan juga dibedakan antara siswa putra dan putrinya. Gelombang pertama lebih murah dibanding gelombang kedua.

Gelombang pertama, biaya masuk untuk siswa putra berjumlah Rp 18,9 juta, sedangkan siswa putri berjumlah Rp 19 jutaan. Sementara, di gelombang dua, siswa putra dibanderol biaya sejumlah Rp 20 jutaan, dan siswa putri sebesar Rp 21 jutaan.

Biaya masuk di SMA Khadijah sudah termasuk pembelian formulir pendaftaran, SPP, seragam (6 setel), biaya kegiatan 1 tahun, dan juga dana infak yang dibayarkan 1 kali. Para siswa baru juga bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan potongan dengan syarat tertentu.

Jika Anda membutuhkan keterangan lebih lanjut mengenai siswa baru ( , hasil tes, dan lainnya) dapat dilihat pada situs resmi smakhadijah.com, atau bisa juga dengan menghubungi pihak sekolah.

Loading...