Termasuk Sekolah Berprestasi, Berapa Biaya Masuk di SMA Labschool Cibubur?

biaya, masuk, sma, labschool, cibubur, informasi, sekolah, swasta, berprestasi, daerah, penerimaan, siswa, baru, tahun, 2018/2019, tes, seleksi, pendaftaran, online, di, situs, formulir, penghargaan, dokumenPenghuni SMA Labschool Cibubur sedang melangsungkan upacara bendera (instagram: @smalabschoolcibubur.official)

Berlokasi di daerah Jatiranggon, Jati, Sampurna, Kota Bekasi, Labschool membuktikan diri sebagai salah satu berprestasi. Dibuktikan dengan diraihnya penghargaan tertinggi pada Asian Students Exchange Program 2017 di Taiwan. Kemudian, di tahun yang sama, perwakilan Labschool Cibubur meraih penghargaan Special Award dari International Federation Inventors Associations IFIA Belgia.

Di tahun ajaran 2018/2019, SMA Labschool Cibubur membuka pendaftaran siswa baru. Dimulai dari pendaftaran online mulai 9 Januari sampai 15 Februari 2018. Dalam tahap pendaftaran, calon siswa wajib mengisi formulir online yang ada di situs labschool-unj.sc.id

Setelah mendaftar, calon siswa akan membayar biaya tes seleksi sebesar Rp 350.000 melalui transfer ke BNI. Selanjutnya, harus menyerahkan beberapa dokumen pendaftaran yang ditentukan.

Mengenai biaya masuk di SMA Labschool Cibubur, Anda mungkin belum bisa menemukan informasi besaran nominalnya di situs resmi sekolah tersebut. Tetapi, berdasarkan informasi beberapa orang, biayanya sekitar Rp 22 jutaan. Tetapi, nominal itu bisa saja berubah. Untuk informasi terbarunya, Anda bisa menghubungi pihak sekolah.

SMA Labschool Cibubur dipimpin oleh Ali Chudori. Pria yang bergelar Doktor Manajemen Pendidikan di Universitas Negeri Jakarta itu memiliki motivasi kuat dalam memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan. Ia membangun visi yaitu menyiapkan calon pemimpin berkarakter dan berintelektual tinggi berlandaskan ketakwaan dan nilai luhur bangsa.

“Apa yang saya lakukan semoga bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya -anak yang kelak menjadi generasi penerus bangsa,” jelas Ali.

Ia berharap, suatu saat dapat mengantarkan anak didiknya sukses menjadi pribadi yang berguna bagi nusa dan bangsa. “Saya ingin anak-anak didik memiliki juang tinggi dalam menghadapi tantangan di masa akan datang,” tambahnya.

Di SMA Labschool Cibubur, terdapat dua jurusan, peminatan MIPA dan IPS. Peminatan itu dapat dipilih sejak siswa melakukan pendaftaran. “Untuk tahun 2017/2018, dibuka 5 kelas peminatan MIPA dan 2 kelas peminatan IPS. Jadi, total ada 7 kelas per angkatannya,” papar kepala SMA Labschool Cibubur.

Saat berdiri, sekolah swasta itu memiliki kurang lebih 165 . Dengan komposisi 3 kelas peminatan MIPA dan 2 kelas peminatan IPS. Saat ini, sekolah tersebut akan menerima 5 kelas peminatan MIPA dan 2 kelas peminatan IPS. “Jadi, kurang lebihnya ada 252 anak. Saat ini, tercatat jumlah di Labschool Cibubur ada 732 siswa,” ujar Ali.

Labschool Cibubur menerapkan metode pembelajaran terpusat. Metode ini disebut student active learning. Dengan metode ini, guru bukanlah satu-satunya sumber pembelajaran. “Bahkan untuk pelajaran tertentu, ada guru yang memfasilitasi e-learning. Murid di sekolah ini juga ditugasi secara berkelompok dan pekerjaan rumah (PR),” tambahnya.

Loading...