Termasuk Penguasa Pasar Minuman Kemasan, Harga Teh Gelas 1 Dus Dijual di Kisaran Rp 17.000

teh gelas - www.tokopedia.comteh gelas - www.tokopedia.com

Produk makanan ringan dan minuman dalam kemasan dari produk Orang Tua (OT) merupakan produk yang dikenal luas oleh masyarakat. Brand OT telah hadir sejak tahun 1948 dan cukup menguasai , khususnya produk minuman kemasan dengan Teh Gelas.

“Salah satu produk minuman yang jadi ikon produk OT adalah teh gelas yang menyumbang 60 persen market share secara ,” jelas Public Relation Manager Orang Tua Anna Maria

Ia mengatakan, produk Teh Gelas hadir dengan tiga kemasan, mulai dari gelas (cup), kotak hingga kemasan botol. Dengan mengutamakan rasa, menjadikan produk Teh Gelas disukai .

“Teh gelas kualitasnya ada di rasanya yang khas, itu yang membuatnya banyak disukai konsumen,” ujar Anna.

Produk Teh Gelas termasuk yang mudah ditemukan. Seperti di Hypermart, Alfamart, Indomaret, Lotte Mart dan lain-lain. Di Lotte Mart misalnya, harga Teh Gelas 1 dus, seharga Rp 17.800 dengan isi Teh Gelas sebanyak 24 buah berukuran 190ml. Sedangkan di toko , untuk harga Teh Gelas ukuran 180ml berisi 24 buah dengan kisaran harga Rp 19.500.

Selain itu, produk OT menyediakan 300 produk yang hingga saat ini masih tetap digemari masyarakat Indonesia. Beberapa pasar retail mulai pasar tradisional seperti warung hingga pasar modern seperti minimarket telah menjadi langganan produknya.

“Pendistribusian produk yang merata jadi keunggulan kita, setiap pasar retail produk OT bisa tersedia,” tambah Public Relation Manager Orang Tua.

Selain itu, target pasar dari produk OT diharapkan dapat menyisir hampir semua segmen, mulai dari laki-laki, wanita, ibu-ibu, anak dan remaja. Brand OT yang dianggap sudah familiar di masyarakat Indonesia yaitu wafer Tango, Fullo, Klop. Produk tersebut masuk kategori biskuit. Produk permen yang dipasarkan pun tersedia dalam berbagai jenis, di antaranya Blaster, Mintz dan Station Rasa. Ada juga produk minuman sehat yaitu Kiranti. Sedangkan untuk kategori perawatan, OT mengeluarkan produk Formula.

“Selain produk, OT juga menyiapkan retail sendiri yakni More Store dengan konsep tempat kongkow,” tambah Anna.

Firson Djafar, Sales Manager PT Arta Boga Cemerlang yang merupakan distributor resmi produk OT di Kepri (Kepulauan Riau) mengatakan, di daerah tersebut produk-produk OT juga diminati masyarakat. “Di Kepri, khususnya di Batam produk OT masih cukup diminati, meskipun terdapat produk sejenis, namun minat masyarakat tetap tinggi (terhadap produk OT),” jelas Firson.

Dengan konsentrasi terbesar di wilayah Indonesia, produk OT diharapkan mampu bersaing menjadi pemimpin pasar di lebih dari 44 negara, mulai dari Timur Tengah hingga Barat, Amerika, Afrika, ANZ dan Pasifik, Tenggara dan Timur.

Selain menghadirkan produk inovatif dan berkualitas, OT menunjukkan tanggung jawabnya dengan melakukan berbagai kegiatan sosial baik secara brand maupun perusahaan. “Ada beberapa bentuk kegiatan sosial dari OT, salah satunya kegiatan CSR yang melibatkan 2000 anak asuh di sekitar OT, seperti pemberian beasiswa. Ada juga Tango peduli gizi yang dilaksanakan di pulau Nias tahun 2010,” tambah Firson.

Dengan bentuk tanggungjawab sosial yang dilakukan perusahaan Orang Tua, diharapkan dapat menambah minat serta kepercayaan terhadap setiap produk, baik produk baru ataupun produk lama.

Loading...