Termasuk Jenis Langka, Harga Lovebird Biola Blue Dijual Mahal di Pasaran

Harga Lovebird Biola Blue - steemkr.comHarga Lovebird Biola Blue - steemkr.com

burung kicau di ini ada banyak. Namun beberapa tahun belakangan banyak pecinta burung hias yang seolah terpesona dengan sosok Love Bird. Ya, ‘burung cinta’ ini sukses menyedot perhatian khalayak lantaran memiliki suara kicauan yang medu dan juga buru yang sangat menarik. Tak heran jika burung lovebird di pun relatif lebih mahal dibandingkan burung-burung hias lainnya.

Jenis love bird pun ada bermacam-macam. Tapi dari sekian banyak jenis love bird, ada satu jenis yang bisa dibilang langka dan harga banderolnya bisa mencapai puluhan juta , yakni lovebird biola. Jenis love bird satu ini langka bukan karena banyak diburu atau permainan harga para , tetapi karena merupakan hasil persilangan yang sulit untuk dikembang-biakkan.

Menurut salah seorang pecinta love bird bernama Konde, untuk menghasilkan bibit love bird jenis biola cukup sulit, lantaran indukannya harus mempunyai keturunan jenis yang sama. “Susah mencetak biola, biangnya perlu punya garis darah sama biola. Kalau nggak ya nggak jadi, untung-untungan,” ujar Konde, seperti dilansir Poskotanews.

Senada, seorang pedagang burung di Pramuka, Jakarta Timur, bernama Widodo mengaku belum pernah menjual love bird jenis biola lantaran jenisnya sulit ditemukan di pasaran. “Kalau biola susah dicari, mungkin ada di tapi kalau disini (Pasar Burung Pramuka) nggak ada,” ungkapnya.

Love bird jenis biola dapat dilihat dari corak warna yang ada di bulunya, sepintas mirip seperti jenis hijau standar yang didominasi warna hijau, tetapi ada perbedaan mencolok di bagian leher. Lovebird biola dikelilingi warna jingga di bagian lehernya.

Tak hanya itu, warna lovebird biola pun juga ada yang euwing, blue, parblue, dan sebagainya. Lovebird biola blue atau yang kerap disebut opaline memiliki ciri berwarna biru dengan kepala warna putih sable head atau kepala elang. Harga lovebird biola blue betina di pasaran masih relatif , sekitar Rp 3,25 jutaan, tetapi ada juga yang menjual love bird blue hingga Rp 50 jutaan. Luar biasa sekali bukan?

Loading...