Termasuk HP Android Murah, Ini Harga dan Spesifikasi Fujitsu Arrows NX-F101

Fujitsu Arrows NX-F101 - Gudang ReviewFujitsu Arrows NX-F101 - Gudang Review

4G saat ini harganya sudah semakin mahal. Belum lagi jika dibekali dengan berbagai seperti sensor sidik jari (fingerprint) hingga dengan resolusi yang tinggi. Oleh sebab itu, beberapa orang yang mendambakan hp 4G murah biasanya banyak yang memilih ponsel-ponsel ex inter alias bekas internasional yang harganya terbilang cukup terjangkau. Seri Fujitsu Arrows Nx-F101 termasuk ponsel eks inter yang cukup banyak beredar di pasaran.

Ponsel yang memiliki nama Fujitsu Arrows NX F-01F ini tergolong smartphone yang cukup canggih besutan asal Jepang, Fujitsu. Di pasaran biasanya banyak yang menjual Fujitsu Arrows Nx-F101 dalam 2 , yaitu yang sudah dibeli jaringan 4G dan yang masih 3G. Fujitsu Arrows Nx-F101 4G (OS Android 4.4.2 Kitkat) Docomo biasanya dijual dengan harga sekitar Rp 670 ribu dalam kondisi batangan, sedangkan Fujitsu Arrows Nx-F101 3G (OS Android 4.2.2 Jelly Bean) harganya lebih murah, sekitar Rp 570 ribu, sama-sama dalam kondisi batangan (hanya unit HP saja).

Meski harganya relatif murah, Fujitsu Arrows Nx-F101 memiliki spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni. HP Android satu ini dibekali layar berukuran 5 inch multitouch Corning Gorilla Glass beresolusi 1080 x 1920 piksel serta telah dilengkapi sensor Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, Gyro Sensor, dan Compass.

Dari segi sektor penyimpanan, Fujitsu Arrows Nx-F101 dilengkapi memori internal 32 GB dan RAM 2 GB (@800 MHz) serta slot memori eksternal berupa MicroSD yang bisa diisi hingga kapasitas 64 GB. Beralih ke hardware, Fujitsu Arrows Nx-F101 menggunakan chipset dari Qualcomm MSM8974-AA Snapdragon 801 Quadcore 2.2 GHz, Krait 400, dengan GPU Adreno 330 @450 MHz.

Resolusi kamera yang diusung oleh ponsel ini juga cukup tinggi, yakni 13.1 MP di bagian belakang lengkap dengan LED Flash sehingga hasil jepretan kameranya cukup jelas. Sedangkan kamera depan hanya beresolusi 1.3 MP, sehingga untuk selfie hasilnya akan kurang memuaskan. Ponsel yang dibekali baterai 3200 mAh ini juga dilengkapi koneksi Bluetooth, WLAN, NFC, dan TV-out.

Menurut review beberapa pengguna, ponsel ini tergolong andal meski kelemahan prosesor Snapdragon 801 ada pada suhunya yang terkenal mudah panas, namun ponsel ini cukup nyaman digunakan. “Pengalaman saya menggunakan Fujitsu F-01F ini cukup enak, baterainya awet, nggak gampang panas walaupun Snapdragon 801 terkenal panas. Tetapi kalau baterai lemah kita tidak bisa menggunakan kamera,” kata review salah satu pengguna, seperti dilansir 4teknomania.

Loading...