Terletak di Dataran Tinggi, Tarif Penginapan Murah di Ngaliyan Semarang Berkisar Rp 200 Ribuan

penginapan, murah, di, ngaliyan, semarang, wisata, tempat, kota, lama, reservasi, situs, online, traveloka, tamu, fasilitas, tugu, indah, guesthouse, galaxy, per, malam, kampoeng, indian, foto, spot, laut, pelangiKampung Indian di Ngaliyan, Semarang (instagram: @butuhpikenik)

, Jawa Tengah, tidak hanya terkenal karena Lawang Sewu-nya. Jika ingin mengunjungi tempat di Semarang dengan bangunan model kuno, Anda bisa mendatangi Kota Lama.

Bagi Anda yang gemar berfoto, bisa berkunjung ke Kecamatan Ngaliyan. Daerah itu termasuk dataran tinggi, sehingga menjadikan suhunya cukup sejuk. Di Ngaliyan, kini ada Kampoeng Indian. Lokasinya berada di kompleks Perumahan Panorama Banjaran dan merupakan dari perumahan itu. Meskipun begitu, Kampoeng Indian dibuka untuk umum.

Kampoeng Indian muncul setelah terkenalnya Kampung Pelangi dan spot foto awan di Kampung Kandri, Gunungpati. “Kebetulan lokasinya enak di bukit. Udaranya segar, view laut bisa dilihat dari sini, sayang jika hanya untuk perumahan. Lalu kita terpikirkan bagaimana jika dibuat yang ,” ucap Marketing Panorama Banaran, Umi Widya.

Di taman itu, pengunjung akan disuguhkan dengan suasana perkampungan suku Indian. Ada pula rumah tenda ala suku Indian. Selain berfoto dengan rumah suku indian, pengunjung juga bisa berfoto dengan memakai atribut yang sering dipakai, mulai dari topi berbulu dan pakaian. “Untuk atribut disediakan dan itu gratis,” ucap Umi.

Selain itu, tersedia pula fasilitas permainan anak semacam jungkat-jungkit. “Bagus, unik dan jarang-jarang ada taman yang memakai tema Indian. Saya tahu dari Instagram,” ucap Diska salah satu pengunjung Kampoeng Indian.

Bagi Anda yang berasal dari luar kota Semarang, selain bisa berfoto ria di Kampoeng Indian, bisa juga mengunjungi tempat-tempat wisata lain yang ada. Mungkin untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada membutuhkan waktu lebih dari satu hari. Jika kemungkinan Anda menginap di Semarang, di daerah Ngaliyan sudah terdapat beberapa penginapan dengan relatif murah.

Beberapa tempat penginapan yang bisa Anda jadikan referensi antara lain Hargo Homestay Ngaliyan yang per malamnya dibanderol Rp 180 ribuan. Lalu juga ada Pandawa Guest House yang dibanderol Rp 185 ribuan.

Jika Anda mencari tarif di atas kedua tempat itu, ada Galaxy Guesthouse yang tarifnya sekitar Rp 200 ribuan. Dengan tarif yang tidak jauh berbeda, Anda juga bisa memilih Airy Eco Manyaran sebagai tempat untuk menginap.

Untuk harga yang lebih tinggi lagi (masih di kisaran Rp 200 ribuan), Anda bisa memilih Airy Tugurejo Walisongo 3 Semarang yang tarif per malamnya sekitar Rp 227.568. Pilihan lain lagi yaitu Hotel Tugu Indah yang bisa Anda nikmati fasilitas hotel dan kamarnya dengan harga per malam sebesar Rp 258.520.

Pemesanan hotel bisa Anda lakukan melalui situs online seperti Traveloka, Pegi-pegi, .com, dan lainnya. Anda juga bisa langsung menghubungi pihak hotel untuk bertanya informasi lebih lanjut, atau bahkan langsung melakukan reservasi. Pastikan tanggal keberangkatan Anda, karena biasanya tarif bisa menyesuaikan dengan waktu pemesanan yang dilakukan oleh tamu hotel.

Loading...