Terkenal Sebagai Obat Penambah Darah, Ini Harga Sangobion di Alfamart & Indomaret

Harga Sangobion - www.tokopedia.comHarga Sangobion - www.tokopedia.com

Sejak bertahun-tahun diproduksi oleh PT Merck Tbk, Sangobion berhasil memuncaki kategori multivitamin penambah di ajang Indonesia Best Award (IBBA). Rupanya ada beberapa hal yang dilakukan oleh Merck guna mempertahankan posisi Sangobion sebagai suplemen kapsul penambah terkenal di Tanah Air.

“Pertama, kami senantiasa konsisten dengan pesan yang disampaikan. Kedua, menjalin hubungan yang berkesinambungan dengan konsumen. Ketiga, menjaga produk,” tutur Anie Rachmayani, Associate Marketing Director Consumer Health Division PT Merck Tbk, seperti dilansir Swa.

Lebih lanjut Anie menjelaskan jika penguasaan atas pikiran konsumen alias top of mind (TOM) berhubungan dengan tingkat awareness. Oleh sebab itu menurutnya awareness level yang tinggi hanya bisa diperoleh dengan mengkomunikasikan secara konsisten pada konsumen. “-merek kami seperti Sangobion dan Neurobion memang sudah ada di cukup lama, puluhan tahun. Jadi, secara top of mind atau awareness-nya itu memang sudah sangat tinggi,” ungkapnya.

Merck juga berupaya menyampaikan sejumlah pesan edukasi dalam strategi komunikasi di lini bawah sembari menjalin hubungan lebih erat dengan konsumen, misalnya saja pendirian Tanya Anemia Center yang bersifat konsultasi kesehatan terkait anemia. Ada juga tools di dalam tersebut berupa Anemia Meter yang bisa melihat risiko anemia seseorang. “Intinya, yang mau kami edukasi di sini adalah apapun itu gejalanya, cepatlah dideteksi sedini mungkin supaya bisa segera diatasi,” jelas Anie.

“Kami terus berupaya menjadi yang terdepan seraya terus menjalin hubungan yang berkesinambungan dengan konsumen. Dan khusus pemasaran, kami akan selalu me-refresh komunikasinya tetapi tetap dengan message yang konsisten,” sambung Anie.

Distribusi Sangobion juga cukup luas. Sangobion bukan hanya diperjual-belikan di sejumlah apotik atau toko obat saja, tetapi juga bebas di berbagai pusat perbelanjaan, termasuk minimarket Alfamart dan Indomaret. Adapun Sangobion di Alfamart dibanderol Rp 15.200 per strip isi 10 kapsul, sedangkan isi 4 kapsul harganya hanya Rp 6.000 saja per strip. Sementara itu, di Indomaret Sangobion 1 strip isi 10’S dibanderol Rp 14.700.

Loading...