Terkenal Karena Manfaatnya Untuk Diet, Teh Hijau Dijual Mulai Harga Rp 4.500 di Indomaret

Teh Hijau - (Sumber: livestrong.com)Teh Hijau - (Sumber: livestrong.com)

Anda mungkin tidak asing lagi dengan hijau. ini diklaim telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi dikarenakan kandungan antioksidannya yang tinggi. Sehingga, tidak heran jika menganggap kandungan tersebut dapat panjang umur.

Untuk dapat mengkonsumsinya, Anda dapat membeli di beberapa tempat terdekat. Bagi Anda yang ingin mengetahui di mana bisa mendapatkan teh hijau tersebut, dapat membelinya di Indomaret, Alfamart, atau di apotik.

Produk teh tersebut, jualnya bervariasi. Di Indomaret produk teh hijau dibanderol kisaran Rp 4.500-5.200. Di Alfamart, beberapa merk seperti Tong Tji (Tong Jie), Kepala Djenggot, POCI, Jaw Senca, Twinnings dapat Anda temukan di sini. Harganya mulai dari Rp 3.300-88.700. Bagi penggemar teh hijau dalam bentuk bubuk, dapat membeli Matcha Powder yang tersedia mulai ukuran 150gram-500gram, dengan Rp 88.550-300.000.

Apabila Anda memilih membelinya di apotik, misalnya di apotek K24, terdapat merek Herbal Mandiri Teh Hijau Daun Jati Cina seharga Rp 6.061/pcs.

Teh hijau amat dikenal sebagai bagi orang yang sedang menjalankan diet. Hal tersebut disetujui oleh pakar nutrisi dari Weight Loss Clinic, Lokendra Tomar. “Teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan. Dalam beberapa penelitian telah dikatakan bahwa teh hijau dapat membakar lemak.”

Para ahli berpendapat bahwa teh hijau dapat membantu mengontrol berat badan karena kemampuannya membakar lemak, sehingga lemak di dalam tubuh dapat stabil dan terminimalisir yang pada akhirnya tidak menumpuk di tubuh.

Selain itu, jenis teh tersebut mengandung ‘theanine’, sejenis asam amino yang dapat menekan stres yang merupakan penyebab obesitas.

Menurut Mehar Raiput, nutrisionis, waktu ideal untuk minum teh hijau adalah setelah sarapan dan setelah makan siang. Hal ini dilakukan untuk membantu melancarkan dan mencerna makanan lebih cepat. Selain mengkonsumsi teh hijau, disarankan juga melakukan latihan.

Merek teh hijau yang sering disangkutpautkan dengan usaha menurunkan berat badan yaitu slimming tea. Produk dari Mustika Ratu dibanderol dengan kisaran harga Rp 39.900 dengan isi 30 kantong teh celup @2gram.

Khasiatnya yang dapat menurunkan berat badan juga disetujui oleh Xuebo Liu dari Northwest A & F University, Yangling, Cina. “Kebiasaan minum teh hijau sejak zaman dahulu kini digunakan sebagai obat alternatif untuk memerangi obesitas, resistensi insulin sekaligus meningkatkan daya ingat.”

Selain bermanfaat bagi kesehatan, ternyata teh hijau juga mampu membantu mengatasi jerawat. Hal ini dibuktikan oleh peneliti dari National Yang-Ming University, Taiwan. Dalam studi tersebut, peneliti mengamati 80 partisipan wanita dengan rentang usia 25 sampai 45 tahun.

Setiap partisipan memiliki masalah kulit berjerawat dari tingkat yang biasa sampai yang paling berat. Sebagai bagian dari penelitian, selama empat minggu berturut-turut, beberapa partisipan dipilih secara acak meminum ekstrak teh hijau tanpa kafein dengan rutin.

Pada akhir penelitian, para peneliti menemukan bahwa para partisipan yang meminum ekstrak teh hijau secara rutin mengalami kesembuhan dari jerawat yang terdapat pada hidung, mulut, dan dagu. Berkurangnya jerawat di wajah mereka terlihat sangat signifikan.

“Teh hijau adalah antioksidan, anti inflamasi, dan beberapa juga mengandung kafein yang dapat membantu menjaga sistem tubuh Anda tetap bersih, serta berfungsi sebagai detoksifikasi,” papar Celeste Hilling, seorang ahli perawatan kulit, sekaligus pendiri dari Authority Skin.

Teh hijau juga mengandung banyak bahan yang sangat bermanfaat bagi kulit. “Penelitian ini sangat menarik, karena selama ini kami tahu bahwa EGCG, sebuah polifenol di dalam teh hijau merupakan antioksidan yang kuat, serta dapat membantu peradangan jerawat,” jelas Dr. S. Manjula Jegasothy, seorang pendiri dari Miami Skin Institute.

Komunitas juga mengakui bahwa ekstrak teh hijau memiliki sifat antibakteri, sehingga Anda disarankan untuk mengonsumsinya sebanyak satu cangkir dalam sehari.

Loading...