Terkenal Akan Alamnya yang Indah, Ini Rekomendasi Penginapan di Dekat Penatapan Berastagi

Hotel Mexico Berastagi - www.pegipegi.comHotel Mexico Berastagi - www.pegipegi.com

Penatapan memang dikenal akan pemandangan alamnya yang menakjubkan dan juga menjadi titik terbaik untuk memandangi keindahan alam Berastagi. Destinasi satu ini pun memiliki tempat berupa pemandian Air Terjun Sikulikap yang ada tepat di bawah jurang Penatapan, yakni di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Utara.

Meskipun ada di bawah jurang Penatapan, ternyata akses menuju tempat wisata tersebut telah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Sumber air terjun berasal dari Taman Hutan Rakyat (Tahura) Bukit Barisan. Menurut salah satu pengunjung bernama Raihan Amin, hal menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun Sikulikap adalah menyusuri hutan hujan tropis yang lebat dan apabila beruntung bisa melihat monyet Gibon bergelantungan.

“Di hutan tersebut banyak monyet Gibon bergelantungan, mereka tidak berbahaya, dan dap diusir dengan hentakan kaki atau dengan melemparkan ,” ujar Raihan. Di sana juga tersedia banyak tempat duduk yang terbuat dari batu. Tempat itu pula yang kerap dijadikan spot instagramable oleh para pengunjung.

“Karena berada di kawasan jurang, tentu sangat berbahaya jika ada longsor atau tanah licin yang akan menyulitkan , tempat wisata tersebut tidak direkomendasikan jika didatangi pasca hujan deras,” ujar Herman, salah satu warung di dekat gerbang Air Terjun Sikulikap, seperti dilansir Tribunnews.

“Wisatawan yang datang kebanyakan pecinta alam, mahasiswa dan rombongan komunitas. Masuk ke sana tidak dipungut biaya, wisatawan cukup membayar parkir di warung Penatapan, karena gerbang masuknya tepat di sekitar warung-warung Penatapan,” sambungnya.

Sayangnya di sekitar kawasan Penatapan masih jarang ada penginapan. Biasanya para wisatawan lebih memilih menginap di daerah Berastagi atau Sibolangit, Deli Serdang. Di kawasan Berastagi ada banyak pilihan hotel, wisma, villa, hingga bungalow yang harganya relatif murah, misalnya saja Hotel Mexico, Mikie Holiday Resort, Villa Brastagi Mas, Grand Mutiara Hotel, Losmen Tokyo, Kalang Ulu Homestay, Green Garden Hotel, Rudang Hotel, dan masih banyak lagi. mengenai sewa kamar bisa langsung menghubungi pihak penginapan yang bersangkutan.

Loading...