Tergantung Ukuran, Harga Tabung Gas Senapan PCP Dibanderol Mulai Rp 400 Ribuan

Tabung Gas Senapan PCP - grosirsenapanangin.onlineTabung Gas Senapan PCP - grosirsenapanangin.online

Senapan angin rakitan memang masih memiliki tempat di hati para penggemarnya. senjata angin pun ada bermacam-macam, mulai dari senapan angin pompa, per atau pegas, hingga yang paling mahal PCP. Meskipun senapan angin PCP dengan paling mahal dari jenis lainnya, rupanya senapan PCP termasuk yang banyak diminati karena penggunaannya dinilai mudah dan hanya membutuhkan tabung gas yang wujudnya hampir mirip seperti tabung scuba untuk menyelam.

PCP sendiri adalah singkatan dari Pre-Charged Pneumatic. Senjata angin ini bekerja dengan mengandalkan energi yang bersumber dari udara (gas yang kita hirup sehari-hari yang terdiri dari berbagai macam gas, bukan O2/oksigen murni) yang telah dimampatkan dahulu ke dalam tabung yang biasanya sudah terintegrasi dengan senjata. Fungsinya agar dapat dipakai untuk menembak beberapa kali.

“PCP adalah senapan yang paling diminati karena lebih simpel dalam penggunaannya. Kalau yang lain kan sedikit rumit, apalagi pompa. Nah kalau PCP itu lebih simpel, makanya lebih banyak yang beli PCP,” kata Asep, salah satu pemilik senapan di Cipacing, Jawa Barat, seperti dilansir Republika.

Keunggulan lain dari senapan PCP adalah dari segi tekanan udaranya yang besar, bisa mencapai 2.000 hingga 3.000 psi. Besar tekanan udara tersebut mampu melontarkan proyektil dengan kecepatan 1.000 fps. “Cara kerjanya, pengguna harus melakukan pompa 100-500 kali untuk menembakkan pellet sebanyak 10 kali, tergantung dengan kekuatan per pemukul,” ujar Ketua Koperasi Bina Karya, Idih Sunaedi.

Untuk mencari tabung gas senapan PCP pun pada dasarnya tidak terlalu sulit. Pasalnya saat ini sudah banyak yang menjual tabung gas PCP dalam berbagai , mulai dari kecil hingga besar, dan ada juga yang menyediakan jasa isi ulang tabung gas PCP. Sebagai informasi, harga tabung gas senapan PCP 360 cc dijual cukup murah, hanya Rp 430 ribuan, lalu untuk tabung mini dural 2000 ml harganya Rp 2,4 juta, tabung PCP 1 m3 Rp 1,4 jutaan, dan jasa refill atau pengisian tabung gas PCP berkisar mulai Rp 40 ribuan.

Loading...