Tergantung Tingkat Kesulitan, Biaya Jasa Pasang Wallpaper Berkisar Mulai Rp 10 Ribuan

Wallpaper Rumah - www.caramembuatmu.comWallpaper Rumah - www.caramembuatmu.com

Siapapun tentu saja mendambakan yang asri dan nyaman untuk ditinggali. Tak ayal jika banyak orang rela menggelontorkan uang yang cukup besar hanya untuk mendekorasi interior dan eksterior mereka. Dinding pun menjadi salah satu bagian yang tak pernah luput dari perhatian. Beberapa orang memutuskan mengecat temboknya dengan warna-warna polos, namun ada juga yang mengaplikasikan wallpaper agar dinding mereka terlihat lebih ceria.

“Dinding merupakan salah satu area yang perlu mendapat perhatian . Alasannya, dinding mampu memberikan tekstur pada sekaligus menciptakan efek yang menyatukan elemen-elemen di sekitarnya. Dalam mendekorasi dinding, tidak selalu harus ditempatkan terakhir dalam proses pembuatan sebuah ruang. Sebaliknya, dekorasi dinding bisa dijadikan acuan pertama untuk tampilan dan suasana yang kita inginkan,” kata desainer interior, Qisthas Tsana Noe’man, seperti dilansir Femina.

Wallpaper atau kertas pelapis dinding selama ini banyak digunakan untuk menghias sebuah ruangan karena dianggap lebih mudah pemasangannya dan lebih awet dibandingkan . Wallpaper kabarnya bisa bertahan antara 8-20 tahun dibandingkan yang umumnya hanya bertahan sekitar 2 tahun.

Meski pemasangannya cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri dengan merekatkannya ke dinding, rupanya pemasangan wallpaper membutuhkan keterampilan . Apalagi jika dinding di rumah tidak rata, retak, atau teksturnya kasar. Beberapa orang pun memutuskan untuk menggunakan pemasangan wallpaper agar hasil yang didapat lebih sempurna.

Berapa kira-kira yang dibutuhkan untuk pasang wallpaper? jasa pemasangan wallpaper biasanya berkisar mulai dari Rp 10 ribuan hingga Rp 300 ribuan per meter persegi. Ongkos pasangnya sangat bergantung pada tingkat kesulitan pemasangan.

Motif dan jenis wallpaper yang tersedia di pun cukup variatif. Biasanya para pemilik rumah akan menyesuaikan wallpaper dengan perabotan atau furnitur yang ada dalam sebuah ruangan. “Menggunakan wallpaper berwarna emas dan perak dapat membuat ruangan yang kecil menjadi lebih bercahaya. Selain warna itu, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan pola hitam dan putih untuk membuat ruangan terlihat bersih,” kata Janet Lee, penulis buku ‘Living in a Nutshell: Posh dan Portable Decorating Ideas for Small Spaces’.

Sementara itu, wallpaper sendiri berkisar mulai dari Rp 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah per 1 meter, tergantung kualitasnya. Biasanya wallpaper dengan kualitas yang bagus harganya sekitar Rp 100 ribuan per meter. Wallpaper ruangan bisa dibeli secara online maupun dibeli secara offline di toko-toko dekorasi.

Loading...