Tergantung Desain, Ini Harga Cetak Undangan per Lembar

Kertas undangan (sumber: delacrememastermind.com)Kertas undangan (sumber: delacrememastermind.com)

JAKARTA – Undangan masih menjadi salah satu sarana informasi yang penting dan ‘sakral’ jika kita akan melakukan hajatan seperti pernikahan, sunat, dan sejenisnya. Meski bisa dibuat sendiri, namun ada banyak yang menyediakan mencetak undangan. Harga cetak kartu undangan sendiri bervariasi, berada di kisaran ribuan per , tergantung dan bahan kertasnya.

Jika Anda menelusuri beberapa situs jual beli online atau e-commerce di Indonesia, ada banyak usaha percetakan yang sudah menyediakan jasa mencetak undangan. Harga cetak undangan sendiri bervariasi, tergantung bahan dan desain undangan yang bersangkutan. Untuk yang biasa, dengan paling standar, harga cetaknya berkisar Rp1.000 per lembar.

Sementara, untuk kertas Jasmine Krem dengan 32 x 18 cm, harga cetak berkisar Rp1.700 per lembar (lipat dua), sedangkan harga cetak undangan soft cover dengan kertas agak tebal berkisar Rp3.500 per lembar. Selain itu, ada juga percetakan yang menyediakan jasa cetak undangan dengan harga Rp4.000 hingga Rp6.000 per lembar.

Jika Anda ingin mencetak undangan, seperti dilansir Elshinta.com, penting untuk menyesuaikan konsep dan template undangan dengan acara pernikahan agar kesan pesta pernikahan yang akan dilaksanakan meninggalkan kesan yang mendalam untuk para undangan. Seiring berkembangnya zaman, konsep undangan pernikahan pun semakin beragam.

“Untuk formal misalnya, biasanya digunakan untuk acara pernikahan yang diselenggarakan di sebuah gedung dengan konsep Western atau semi-Western,” tulis Elshinta.com. “Isi undangan pernikahan ini tidak hanya berisi sekadar informasi tanggal acara dan , tetapi terkadang berisi informasi dress code yang harus dipakai.”

Model lain adalah semi-formal, yang biasanya digunakan untuk acara pernikahan dengan konsep yang tidak terlalu mewah, tetapi tetap terkesan formal. Sementara, tipe imut atau lucu sangat cocok ketika ingin mengadakan pesta pernikahan yang hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat, dengan konsep yang benar-benar santai dan privat.

Loading...