Terdapat Kandungan Gluthathione dan Collagen, Harga Susu Glucogen Dibanderol Rp 500.000-900.000 Per Box

Susu Glucogen - (Sumber: tokopedia.com)Susu Glucogen - (Sumber: tokopedia.com)

Kulit putih kerap menjadi alasan orang seakan berlomba-lomba melakukan demi mendapatkan kulit idaman. Anda dapat melakukan berbagai macam , mulai dari masker, memakai pemutih , suntik, sampai minum .

Salah satu susu yang diklaim membantu mencerahkan, memutihkan adalah Susu Glucogen. Untuk harga per box Moment Glucogen berkisar Rp 500.000-900.000. Tetapi, jika Anda merasa harga tersebut cukup mahal, atau masih ingin mencoba terlebih dahulu, dapat mencoba susu tersebut dalam kemasan sachet. Harganya Rp 50.000 per sachet.

Susu Glucogen mungkin dapat ditemui di beberapa apotik yang ada di kota Anda, atau apabila Anda tertarik mencoba, dapat membeli di agen-agen Glucogen. Manfaat yang diklaim dari susu ini adalah membantu mencerahkan, memutihkan dan mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan flek hitam.

Dengan kandungan Gluthathione dan Collagen, yang merupakan antioksidan yang mampu melawan dan menetralisir efek negatif dari radikal bebas yang menjadi penyebab penuaan dini pada kulit.

Tetapi, manakah yang lebih efektif diserap oleh tubuh, apakah collagen yang diminum, dimakan, atau dioles ke wajah? “Kalau dari produk kecantikan mungkin iya ada kandungan kolagennya. Tetapi, karena strukturnya terlalu besar sehingga enggak bisa masuk ke dalam. Tetap berguna sebagai pelembap, yakni menghidrasi, tetapi tidak jadi kolagen dalam tubuh kita,” papar dr Indrawati.

Ada pula yang dikenal dengan suntik kolagen, kendati demikian prosedur ini tidak terlalu disarankan karena beberapa orang bisa mengalami alergi. Sementara, pada yang diklaim mengandung kolagen.

Menurut dr. Indrawati, hal tersebut perlu dilihat dulu kandungan kolagen di dalamnya. “Kalau yang produk diminum, dilihat dulu kandungan di dalamnya. Biasanya di produk minuman tersebut ada kandungan vitamin C yang berkaitan dengan kolagen,” tambahnya.

Agar tubuh mendapatkan kolagen yang lebih maksimal, perlu dikombinasikan dengan asupan makanan serta buah-buahan. Untuk makanan, Indrawati menyarankan agar mengonsumsi protein hewani, termasuk kikil dan bagian kulit, serta bisa didapat dari cakar ayam.

“Dari makanan selama diolah dengan baik, dan asam amino yang cukup bisa membentuk struktur protein dalam tubuh kita, bisa menjadi kolagen,” kata Indrawati.

Konsumsi buah-buahan juga tak kalah pentingnya. Meskipun tidak mengandung kolagen, tetapi dapat memberi sumbangan vitamin dan mineral yang membentuk struktur tubuh.

Lantas, bagaimana dengan kandungan Gluthathione (GSH) sendiri? Ternyata GSH memang telah terbukti sebagai anti radikal bebas dan proses penuaan. Ia disebut sebagai Master Antioksidan karena telah diakui oleh para medis internasional bahwa belum ada antioksidan lain yang mampu menyamai kekuatannya, karena banyak fungsi sel-sel tubuh yang tergantung pada Glutathione (GSH).

Mulai tahun 1980, peneliti-peneliti tentang Glutathione (GSH) memperhatikan, jika sel-sel tubuh kekurangan Glutathione (GSH), daya detoksifikasi sel tersebut terhadap radikal bebas akan menurun, sehingga akan mempermudah terjadinya penyakit-penyakit degeneratif, seperti kanker, diabetes mellitus, stroke, dan lain sebagainya.

Tetapi, untuk melakukan konsumsi rutin susu Glucogen, ada baiknya Anda berkonsultasi dahulu kepada dokter atau ahlinya. Hal ini ditujukan untuk mencegah efek samping bagi .

Loading...