Terbuat dari Spandex, Harga Kostum Spiderman Asli Bisa Dijual Hingga Jutaan Rupiah

Kostum Spiderman - www.voaindonesia.comKostum Spiderman - www.voaindonesia.com

Karakter Spider-Man memang menjadi salah satu tokoh superhero yang memiliki banyak di berbagai belahan dunia. Popularitas karakter manusia laba-laba ini pun semakin melambung setelah dialihkan dari Sony ke Marvel Cinematic Universe. Apalagi kemunculan Tom Holland sebagai Peter Parker zaman SMA di Spider-Man: Homecoming juga berhasil menyaingi peran aktor-aktor lain yang pernah memerankan Spidey seperti Tobey Maguire hingga Andrew Garfield. Tak heran bila makin banyak yang memburu kostum Spiderman asli untuk dijadikan cosplay atau sekadar koleksi pribadi.

Seperti yang diketahui, kostum Spider-Man asli atau original terkenal dengan ciri khas bahannya yang ketat dengan tubuh. Oleh sebab itu kostum-kostum Spiderman yang beredar di pasaran biasanya terbuat dari yang tipis namun fleksibel seperti spandex. Di , harga kostum Spiderman original untuk dewasa dengan harga yang cukup sekitar USD 109 (Rp 1,5 jutaan) untuk Amazing Spiderman atau USD 88,35 (Rp 1,2 jutaan). Harga tersebut masih belum termasuk dengan ongkos kirimnya ke Indonesia.

Di Indonesia sendiri juga ada beberapa pedagang yang menjual kostum Spiderman mirip aslinya. Harga kostum Spiderman full body lengkap dengan logo 3D versi Tobey Maguire dijual sekitar Rp 2,5 jutaan. Kostum ini memiliki topeng yang terpisah dengan bagian badan serta bagian jaring dan logo Spider-Man terbuat dari material rubber 3D.

Jika kostum Spider-Man versi lawas bisa lebih dari Rp 2 jutaan, kostum Spider-Man versi Homecoming justru relatif lebih murah. Di beberapa jual-beli yang ada di Tanah Air, kostum Spiderman Homecoming untuk dewasa dijual dengan harga sekitar Rp 900 ribuan dan bahannya terbuat dari spandex lycra yang karakternya elastis mirip karet, sehingga bisa menyesuaikan dengan tinggi dan bentuk badan sang pemakainya. Ada pula kostum Spiderman Homecoming untuk anak-anak yang harganya dibanderol Rp 445 ribuan.

Saat ini bisnis pembuatan kostum untuk berbagai karakter kartun maupun animasi rupanya mampu mendatangkan pundi-pundi yang cukup menjanjikan. Salah satunya seperti bisnis yang dilakukan oleh Muhammad Rivaldi lewat Kazaryuu Cosplay. “Untuk pembuatan kostum dan armor bagi anak-anak harganya berkisar Rp 2 juta, untuk orang dewasa Rp 5 juta, tergantung kerumitan bahan,” akunya, seperti dilansir Tribunnews.

Outlet milik Rivaldi yang dibangun sejak 3 tahun lalu ini ternyata telah menerima pesanan dari mancanegara seperti Malaysia dan Perancis. Menurut Rivaldi, jasanya ini disukai karena harga di luar negeri lebih mahal. “Perbandingannya bisa mencapai tiga kali lipat. Makanya mereka pesan ke sini, kami mengantarnya dengan Pos Indonesia dalam waktu seminggu,” tandasnya.

Loading...