Terbilang Premium, Harga Tambal Gigi Orang Dewasa di Audy Dental Mulai Rp 350 Ribuan

harga, tambal, gigi, audy, dental, klinik, praktik, rumah, sakit, BPJS, premium, anak-anak, dewasa, tarif, situs, mulai, dari, lubang, ukuran, per, metode, baru, peptida, pasta, gel, sehat, perawatanIlustrasi: proses tambal gigi di klinik

Jika Anda memiliki berlubang, salah satu tindakan yang sering dilakukan adalah tambal gigi. Namun, itu tentu harus sesuai dengan diagnosa gigi. Tambal gigi sendiri merupakan prosedur yang dilakukan untuk mengisi gigi berlubang (karies) yang terjadi akibat pembentukan plak di gigi. Tindakan ini merupakan salah satu prosedur yang paling umum dilakukan, dan pasien dapat memilih metode penambalan serta bahan tambalan yang akan digunakan.

Bagi peserta BPJS, tambal gigi akan ditanggung hingga tuntas sesuai tingkat kemampuan fasilitas yang ada. Tidak ada pembatasan mengenai penambalan gigi. Oleh karena itu, jika ingin memanfaatkan fasilitas BPJS, Anda bisa melakukan prosedur penambalan di , , atau praktik dokter yang bertanda khusus.

Apabila Anda berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, dan bingung memilih klinik gigi, bisa mengunjungi Audy Dental. Lokasinya ada di daerah Pondok Bambu (Jakarta Timur), Kemang (Jakarta Selatan), Kelapa Dua (Depok), dan masih banyak lokasi lainnya.

Kelebihan yang dimiliki oleh Audy Dental antara lain ditangani oleh dokter gigi lulusan terbaik, alat yang digunakan steril, lengkap, dan terbaru. Selain itu, Anda akan dilayani dengan ramah. Dan, klinik tersebut sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan provider asuransi sehingga memudahkan pembayaran perawatan gigi Anda.

Harga atau perawatan di Audy Dental mungkin masih terbilang premium. Contoh saja untuk tambal gigi orang dewasa, tarifnya mulai dari Rp 350.000-Rp 600.000 per gigi (tergantung lubang). Harga tersebut berbeda untuk pasien anak-anak. Tarif yang diberlakukan untuk perawatan gigi anak seperti tambal gigi mulai dari Rp 400.000-Rp 550.000 per gigi. Untuk daftar harga/tarif perawatan gigi, Anda bisa mengunjungi situs audydental.com.

Meskipun tambal gigi merupakan prosedur yang lazim dilakukan bagi kondisi gigi berlubang, tetapi ada penelitian terbaru yang menemukan metode baru mengatasi gigi berlubang tanpa penambalan.

Peneliti dari Amerika Serikat menemukan metode baru yaitu lewat peptida. Para pakar kesehatan gigi menjelaskan, gigi sebenarnya dapat dikristalkan ulang dengan bantuan air liur, pasta gigi fluoride, dan meminum air aditif. Namun, saat ada rongga atau kerusakan di gigi, dokter akan menambalnya. Dari sini, ilmuwan berpikir untuk membuat sesuatu yang dikembangkan berdasarkan protein amelogenin.

Mereka akhirnya mendesain peptida berdasarkan protein amelogenin sebagai bahan aktif. Ikatan peptida merupakan penghubung rantai pendek asam amino, yang termasuk protein tak lengkap, karena hanya memiliki sedikit kandungan asam amino.

Uji coba dilakukan di dalam laboratorium dengan menggunakan sampel gigi rusak. Saat peptida dipakaikan pada sampel gigi, tim menemukan lapisan mineral baru muncul pada area gigi yang rusak. “Remineralisasi (pembentukan kembali mineral gigi, red) yang dipandu peptida adalah metode perawatan baru yang sehat,” kata Mehmet Sarikaya, salah satu peneliti.

Meski berhasil menumbuhkan enamel pada sampel gigi rusak di laboratorium, uji coba menggunakan desain peptida pada gigi manusia belum dilakukan. Peneliti yakin metode ini dapat dipasarkan dalam bentuk pasta atau gel untuk dapat melindungi gigi lubang.

Loading...