Terapkan Pendidikan Islam Berwawasan Internasional, Ini Biaya Pesantren HASMI Bogor

Biaya, pesantren, HASMI, pendaftaran, ponpes, pondok, 2018, Bogor, SMA, SMP, syarat, putra, putri, TK, SD, islamic, school, internasional, jenjangKajian rutin di Pesantren HASMI Bogor (Instagram: @hasmi_bogor)

Selain umum dan ‘konvensional’, di Indonesia memang marak berdiri , yang tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum, tetapi juga berfokus pada pengajaran pengetahuan agama Islam. Ada banyak yang telah tersebar di banyak daerah di Indonesia, dan salah satu yang cukup adalah HASMI Islamic School.

HASMI Islamic School terletak di kawasan Bogor, tepatnya di Jalan Raya Curug Nangka Loa No. 26, Desa Sukajaya Kec. Tamansari, Kab. Bogor. Pesantren ini hadir sebagai media pendidikan umat, berupaya memadukan pendidikan nasional dan pesantren dengan konsep Islamic Boarding School, dengan pendidikan komprehensif holistik yang mencerahkan keluarga . Mengingat saat ini semakin banyak orang tua yang menyadari pentingnya pendidikan nasional dan Islam yang seharusnya seiring sejalan.

“Perguruan Hasmi Islamic School adalah lembaga pendidikan Islam yang berwawasan Internasional, mendidik calon cendekiawan muslim yang berpikiran maju, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia serta mampu mengaktualisasikan secara optimal potensi-potensi yang dimilikinya dalam kehidupan sehari-hari,” demikian tertulis dalam laman resminya.

Sebagai sebuah sekolah Islami unggulan di Bogor, SMP & SMA Islam HASMI Boarding School dianggap memiliki beberapa keunggulan, seperti materi pelajaran DIKNAS yang masih ditambah dengan mata pelajaran kema’hadan (pesantren), hafalan , hafalan Hadits, fasilitas lengkap, sarana dan prasarana yang memadai, guru dan staf pengajar dari dalam dan luar negeri, khususnya lulusan Timur Tengah, pengajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris Intensif, yang terjangkau, dan lokasi gedung putra dan putri yang terpisah.

Memasuki tahun ajaran 2018/2019 ini, Pondok Pesantren HASMI Bogor telah membuka pendaftaran sejak Desember 2017, mulai dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TKIT), Sekolah Dasar (SDIT), Sekolah Menengah Pertama (SMPIT), hingga Sekolah Menengah Atas (SMAIT) dengan pendaftaran mulai dari Rp100.000 ribu hingga Rp600.000, tergantung dari jenjang pendidikan yang akan dipilih.

Nominal tersebut sudah meliputi pendaftaran, serta biaya tes seleksi dan wawancara. Sementara biaya masuk standar berkisar Rp21.000.000 untuk jenjang SMP dan Rp22.000.000 untuk jenjang SMA, yang meliputi Biaya Pembangunan dan Sarana Prasarana, biaya administrasi pendidikan untuk satu tahun, dan biaya bulanan. Biaya SPP SMP per bulan dibanderol sebesar Rp1,8 juta, sedangkan SMA sebesar Rp1,9 juta.

Dalam seleksi Penerimaan Baru (PSB), para wajib memenuhi prosedur dan syarat pendaftaran yang ditetapkan oleh pihak Pesantren Hasmi Bogor, seperti mengisi formulir pendaftaran, membayar biaya pendaftaran, menyerahkan fotokopi akta kelahiran, kartu keluarga, KTP orang tua (ayah dan ibu), ijazah terakhir, rapor, NISH, data kesehatan lengkap dan tes psikologi, pas foto berwarna, surat keterangan bebas narkoba, hepatitis, TBC, dan paru-paru, serta membayar biaya pendidikan setelah lulus tes seleksi.

Loading...