Terapkan One-System yang Terintegrasi, Berapa Komisi Agen Properti Ray White?

Agen Properti - steemit.comAgen Properti - steemit.com

Menjadi broker atau agen properti di zaman yang sudah semakin berkembang pesat seperti ini bisa saja jadi solusi mata pencaharian yang cukup menguntungkan. Dengan komisi yang didapat dari penjualan atau sewa suatu properti, seorang broker bahkan bisa mengantongi uang hingga jutaan dalam sekali .

Dari sejumlah agen properti yang ada, sosok Ray White mungkin sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Menjadi broker atau agen properti Ray White bahkan disebut-sebut menguntungkan. Besaran komisi yang didapat agen sebenarnya sudah diatur oleh . Berdasarkan Peraturan Menteri (Permendag) No. 51 tahun 2017 tentang Perusahaan Perantara Properti, besaran komisi minimal 2% dan maksimal 5%, sedangkan komisi sewa minimal 5% dan maksimal 8%.

Boker properti yang bersertifikat biasanya menetapkan standar komisi yang pasti, yaitu sekitar 2% untuk jual lebih besar dari Rp 3 miliar, 2,5% untuk jual properti yang lebih besar dari Rp 1 miliar hingga Rp 3 miliar, dan komisi 3% untuk jual yang lebih kecil atau sama dengan Rp 1 miliar. Adapun besaran komisi yang sesungguhnya biasanya diatur berdasarkan kesepakatan.

Tak hanya komisi, di Ray White juga terdapat national campaign, di mana tiap transaksi jual beli melalui RayWhite akan memperoleh hadiah senilai miliaran rupiah. program ini bukan hanya bisa dinikmati klien, tetapi juga oleh tim marketing Ray White yang jumlahnya sekitar 3.500 orang di 155 kantor cabang.

“Di kami selain mendapat komisi, mereka juga mendapatkan hadiah bulanan. Tujuannya adalah untuk memotivasi mereka agar terus bersemangat. Ini belum pernah dilakukan agen properti di Indonesia,” kata Ronaldo Hadi Purnama, Business Development Executive Ray White Indonesia, seperti dilansir Marketing.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Ray White adalah sistem yang disebut Ray White One-System. Sistem ini merupakan sistem untuk mix and match antara pembeli dan penjual cukup dengan sekali klik. Guna mengintegrasikan sistem ini, Ray White menggandeng sejumlah properti terkenal di Indonesia.

“Dengan sistem ini, tim marketing kita kini tak perlu lagi memasukkan listing mereka satu-per-satu ke dalam situs yang berbeda, cukup dengan memasukan listing mereka ke sistem tersebut, secara otomatis listing-an mereka akan terintegrasi ke situs properti yang sudah bekerja sama,” ungkap Donny Muchelly, Head of Marketing Communication Ray White.

Loading...