Terapkan Kurikulum Internasional, Berapa Biaya Sekolah di Mentari International School?

Mentari International School - TheMentarianMentari International School - TheMentarian

merupakan aspek yang penting dalam tumbuh kembang anak-anak. Tak jarang para orang tua rela menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah-sekolah internasional dengan yang cukup mahal. Di Jakarta, terdapat beragam sekolah berkualitas yang menerapkan berstandar internasional, salah satunya seperti Mentari International School.

Mentari International School memiliki 3 yang berlokasi di Jakarta, Bintaro, dan Grans Surya. Di Mentari International School (MIS) terdapat pendidikan untuk jenjang preschool (usia 3-6 tahun), elementary atau Sekolah Dasar/SD usia 7-12 tahun, junior high school atau Sekolah Menengah Pertama/SMP umur 13-15 tahun, dan senior high school atau Sekolah Menengah Atas/SMA umur 16-18 tahun. Sayangnya tak banyak yang dirinci terkait biaya masuk dan SPP di Mentari International School.

Menurut informasi terbaru yang beredar, untuk jenjang SD di MIS dikenakan biaya sebesar Rp 500 ribu, uang pangkal Rp 46 juta, dan SPP ditarik Rp 3,5 juta. Untuk mengetahui info yang lebih jelas seputar biaya pendidikan di Mentari International School sebaiknya langsung saja menghubungi pihak admisi MIS.

Meski biaya yang dipatok relatif mahal, yang ditawarkan Mentari International School pun tak tanggung-tanggung. Siswa yang bersekolah di sana bisa menikmati lengkap seperti laboratorium, perpustakaan, kelas dengan taman bermain, area fitness, hingga kolam renang. Yang lebih menarik, para siswa Mentari International School kerap mengadakan studi tur hingga ke luar kota, contohnya saja ke Pariaman, Sumatra Barat.

Awal tahun 2017 lalu pelajar dari MIS Bintaro Jakarta mengunjungi konservasi penyu di Pariaman, Sumatra Barat untuk melakukan penanaman bibit pohon mangrove. “Para pelajar juga melakukan kegiatan penanaman terumbu karang dan pelepasan tukik atau anak penyu ke laut bebas,” ujar taf Budidaya, Dinas Kelautan dan Perikanan setempat Adrian Syaputra di Pariaman, seperti dilansir Antara.

Kunjungan tersebut adalah kegiatan rutin setiap tahun untuk menuntaskan beberapa program atau mata pelajaran kelas X. “Mereka tidak hanya melakukan kegiatan pelestarian lingkungan saja, namun juga diberikan penjelasan ilmu pengetahuan tentang terumbu karang, penyu, tanaman bakau dan lainnya,” jelasnya.

Salah satu guru Mentari International School, Iskandar, mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama mulai 8-13 Januari 2017. “Salah satu tujuan kegiatan ini yaitu mengenalkan kepada anak didik tentang kebudayaan asli Minangkabau dan penerapannya di lapangan setelah memperoleh materi di kelas,” tandasnya.

Loading...