Terapkan Konsep Full Day School, Berapa Biaya Masuk SDIT Fitrah Insani?

Biaya, masuk, SD, SDIT, Fitrah, Insani, Fithrah, Bandung, islam, terpadu, islami, yayasan, pendaftaran, tahun, ajaran, uang, pangkal, santri, putra, putri, pendidikan, full, day, school, konsepSiswa SDIT Fitrah Insani 2 Baleendah (youtube: Gust Kemal)

Di Indonesia banyak berdiri , mulai dari biasa dan ada pula yang menawarkan beberapa keunggulan mulai dari , unggulan, ekstrakurikuler dan masih banyak yang lainnya. Salah satu pilihan orang tua saat ini adalah dengan memasukkan mereka ke lembaga yang berbasis .

Tentu ada beberapa alasan yang menyebabkan mereka cenderung untuk memilih sekolah yang berlandaskan Islam. Biasanya orang tua lebih memilih sekolah berbasis Islam karena jika dibandingkan dengan sekolah umum, materi pelajaran agama lebih banyak. Selain itu, pelatihan tingkah laku dan budi pekerti juga menurut tuntunan agama. Misalnya sejak masuk ke gerbang sekolah sampai nantinya pulang sekolah, akan dilatih untuk berlaku sesuai tuntunan agama.

Madrasah dan lembaga pendidikan Islam seperti pesantren, diniyah, dan perguruan tinggi Islam adalah garda terdepan kampanye moderasi Islam di Indonesia. Sekolah berbasis agama ini harusnya jadi bagian kebijakan strategis pendidikan nasional. “Bukan lagi sebagai subsistem,” kata Kepala Biro Humas Data dan Informasi, Mastuki, dilansir dari Rilis.id.

Ia mengatakan madrasah memiliki banyak kelebihan yang tak dimiliki sistem pendidikan lain. Di antaranya, memiliki keunggulan dalam integrasi agama dan sains yang dibutuhkan generasi bangsa ini. Selain itu, sebagai afirmatif kalangan ekonomi rentan. “Dibuktikan dengan biaya pendidikan yang murah terjangkau. Selain itu, kelebihan madrasah terletak pada fungsinya melahirkan kelas menengah yang aware terhadap nilai kebangsaan dan NKRI,” tambahnya.

Selama ini, pendukung utama madrasah adalah masyarakat muslim yang berada di pedesaan dan kampung-kampung. Namun, dalam perkembangannya, madrasah kini bisa tampil sebagai lembaga pendidikan pilihan masyarakat muslim perkotaan.

Berbicara tentang sekolah berbasis agama, khususnya agama Islam, salah satu sekolah yang cukup populer di kawasan adalah Fitrah Insani. Yayasan Fithrah Insani mengelola 11 unit sekolah, yaitu 4 unit SDIT, 4 unit SMPIT, 2 unit SMAIT, dan 1 unit SMK. Di antara unit sekolah tersebut terdapat 1 unit SMPIT FI Boarding School – Pesantren Tahfizh, dan untuk SMAIT dan SMK juga disediakan fasilitas asrama bagi siswa dari luar daerah .

SDIT Fitrah Insani berkomitmen kuat mengembangkan pendidikan terbaik dengan konsep full day school dan ciri khas Islam Terpadu, dengan harapan melahirkan generasi terbaik yang mampu menjalani kehidupan yang Islami.

Sekolah Dasar Islam Terpadu Fithrah Insani memiliki program khusus sekolah berupa, TTQ (Tilawah dan Tahfizh Al-Quran) melalui pengajaran privat dan kelompok, Bahasa Inggris melalui program khusus dan dilengkapi dengan kegiatan ekskul, Komputer Edukasi yang diberikan sejak siswa masuk kelas 1, Bimbingan Konseling berdasarkan kerjasama dengan psikolog sesuai kebutuhan sekolah, dan Outdoor Learning. Namun sayang, pihak SDIT Fithrah Insani Bandung tidak melampirkan rincian biaya masuk secara resmi. Namun melalui informasi dari beberapa sumber, besaran biaya masuk SD Fitrah Insani tahun ajaran 2017 lalu sebesar Rp11 jutaan untuk uang pangkal santri putra dan putri.

Loading...