Terapkan Batasan Umur, Biaya Pendaftaran di SMA Binus International School Simprug Sebesar Rp 800 Ribu

biaya, sma, binus, international, school, simprug, pendaftaran, pembelian, formulir, dokumen, pendaftar, calon, serpong, bekasi, vida, tk, smp, sd, masuk, jakarta, selatan, kurikulum, 2018, jadwalIlustrasi: siswa sekolah menengah internasional

Binus International School Simprug (BISS) merupakan salah satu yang menggunakan . Berlokasi di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, BISS membuka beberapa jenjang pendidikan, mulai dari early years (TK), elementary (SD), middle school (SMP), dan high school (SMA).

Bagi pendaftar di tingkat SMA, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, antara lain siswa berada di rentang umur yang lahir setelah 1 Juli 2002 dan sebelum 30 Juni 2003. Dengan begitu, kisaran umur yang memenuhi syarat sekitar 15-16 tahun. Untuk calon siswa yang lahir di luar tanggal itu nanti akan diwawancarai oleh kepala sekolah.

Selain itu, pendaftar harus lulus Ujian Nasional (UN) tingkat SMP. Tidak ketinggalan pula, Binus akan melakukan seleksi para calon siswa SMA BISS melalui tes penerimaan dengan mata yang diujikan antara lain Bahasa Inggris, Matematika, dan penilaian psikologis.

Untuk dokumen pendaftaran, pendaftar diharuskan membawa formulir pendaftaran, surat perjanjian untuk pembayaran, foto berwarna ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar, fotokopi akta kelahiran, hingga surat pernyataan persetujuan untuk pembayaran sekolah. lebih lengkap dapat dilihat di simprug.binus.ac.id/admission/procedures/

Ditanya mengenai berapa biaya masuk sekolah di SMA Binus International School Simprug, pihak Binus menyarankan untuk menghubungi pihak sekolah di nomor 021-724-3663. Anda juga bisa menanyakan mengenai jadwal penerimaan siswa baru di tahun 2018. Sementara itu, untuk biaya pendaftarannya (pembelian formulir) sendiri Rp 800 ribu.

Tidak hanya di wilayah Jakarta Selatan, Binus juga mendirikan sekolah internasional di daerah Bekasi. Dengan pengalaman berkiprah lebih dari 33 tahun di Indonesia, BISS kemudian didirikan di kawasan hunian perkotaan Vida, Bekasi. “Binus International School mulai beroperasi Juli 2016. Pembangunan gedung mulai awal 2015 dengan kapasitas 1.000 siswa dari tingkat TK sampai SMA,” ujar Managing Director Binus, Stephen Wahyudi Santoso.

Konsep kurikulum Cambridge diterapkan di Binus International School di Vida, Bekasi. Sama seperti yang diterapkan di Binus Simprug, Jakarta, dan Serpong, Tangerang. Kurikulum internasional itulah yang dianggap menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

“Pengembangan keterampilan berpikir secara analitis dan progresif merupakan standar faktor kunci dari penilaian Cambridge. Kurikulum yang kuat dan sempurna akan mendorong standar yang tinggi sehingga mampu membuka pintu peluang lebar saat penempatan di universitas unggulan,” ujar Chairman Management Board of Binus International Schools, Ang Wee Hiong.

“Kehadiran Binus di kawasan Vida, Bekasi dianggap sebagai salah satu langkah nyata dalam mencapai visi Binus 202 yaitu a world-class knowledge institution,” kata Stephen, Managing Director Binus.

Stephen mengaku bahwa pihaknya merasa optimis dengan penerapan kurikulum internasional dan didukung oleh suasana yang kondusif di Vida Bekasi, Binus International School dapat menjadi sekolah berstandar internasional pilihan masyarakat.

Loading...