Terakreditasi B, Berapa Biaya Kuliah Akper Purworejo?

Biaya, kuliah, akper, Purworejo, akademi, keperawatan, akreditasi, pendidikan, pendaftaran, formulir, syarat, registrasi, mahasiswa, jalur, prosedur, online, pemerintah, kabupaten, tata, cara,Praktik perawat memeriksa pasien

Akademi Keperawatan Pemerintah Kab Purworejo merupakan salah satu swasta di Indonesia yang berbentuk akademi, dikelola oleh Dikti dan termasuk ke dalam Kopertis wilayah 6. ini telah berdiri sejak 19 April 2002, dan beralamat di Jalan Purworejo – Kutoarjo km 6.5 Kecamatan Grantung, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

“Kami memberikan kesempatan terbaik kepada putra dan putri di Indonesia untuk meraih cita-citanya sebagai perawat yang siap kerja baik nasional maupun internasional. Kami terus melakukan peningkatan layanan prima untuk dan masyarakat dengan terakreditasinya AKPER Pemkab Purworejo (predikat B), semakin yakin untuk dapat mengantarkan didik kami ke jenjang kesuksesan,” demikian tertulis di laman resmi Akper Purworejo.

Untuk tahun 2018 ini, Akper Purworejo kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui beberapa jalur, seperti jalur PMDP atau penelusuran minat dan prestasi dan jalur ujian tertulis. Tata cara pendaftaran bisa dilakukan secara online di situs resmi Akper Purworejo.

Biaya kuliah di Akper Purworejo sendiri meliputi biaya sumbangan penyelenggaraan pendidikan (SPP) yang dibayarkan tiap semester dan dana pengembangan pendidikan (DPP). Namun sayang belum ada resmi terkait rincian biaya kuliah tahun 2018. Akan tetapi, berdasarkan sejumlah sumber, biaya pendidikan di Akper Purworejo relatif terjangkau. Adapun biaya pendaftaran sebesar Rp175.000 dan dapat dibayarkan via banking, ATM atau teller Bank BRI seluruh Indonesia.

Sementara syarat pendaftarannya terdiri dari dua, yakni syarat umum dan syarat khusus. Beberapa syarat umum yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa adalah Warga Republik Indonesia, menyerahkan ijazah SMA/MA/SMK/SPK, bagi siswa yang belum lulus bisa menggunakan rapor semester 1-5, bagi lulusan yang belum menerima ijazah bisa menggunakan SKHU/SKL, pasfoto berwarna terbaru ukuran 4×6 (2 lembar) dan 3×4 (2 lembar), fotokopi KTP (bila sudah memiliki), fotokopi Kartu Keluarga.

Kemudian syarat khusus yang harus dipenuhi antara lain, usia maksimal 24 tahun, tinggi badan minimal untuk laki-laki 155 cm dan untuk perempuan 150 cm, menyerahkan surat keterangan dari dokter, atau puskesmas, surat keterangan tidak buta warna dari dokter, /puskesmas.

Kemudian prosedur pendaftarannya adalah mendaftar secara online maupun offline, mengisi formulir pendaftaran, mencetak bukti pendaftaran, pendaftar datang ke kampus Akper Pemkab Purworejo bersama orang tua/wali untuk melakukan Ujian Tulis serta membawa persyaratan yang sudah ditentukan. Setelah dinyatakan lulus Ujian Tulis, calon mahasiswa bersama orang tua/wali selanjutnya melakukan Tes Wawancara. Setelah dinyatakan diterima, calon mahasiswa bersama orang tua/wali selanjutnya melakukan ulang/Heregistrasi paling lambat 4 hari setelah dinyatakan diterima. Apabila dalam waktu 4 hari belum melakukan herregistrasi maka dinyatakan gugur.

Loading...