Terakreditasi A, Berapa Biaya Masuk SMA Perguruan Cikini?

SMA Perguruan Cikini (Percik) - tr.foursquare.comSMA Perguruan Cikini (Percik) - tr.foursquare.com

SMA Perguruan Cikini (Percik) adalah sebuah yang terletak di Pancoran, Selatan dan berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Cikini. Selain SMA, Yayasan Perguruan Cikini juga membawahi unit-unit lainnya seperti TK, SD, SMP, SMK, Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), hingga Musik. Untuk masuk ke swasta ini, para calon siswa baru biasanya dikenakan beberapa komponen .

Biaya masuk SMA Perguruan Cikini meliputi formulir , uang pangkal, uang kegiatan, serta uang SPP dan komputer. Sayangnya di website resmi SMA Percik sendiri memang tidak dibeberkan secara rinci berapa biaya pendidikan di sana. Berdasarkan tahun pelajaran 2012/2013 lalu, biaya formulir pendaftaran di SMA Percik Innocreat School sebesar Rp 100 ribu, kemudian uang pangkal Rp 8,5 juta, uang kegiatan Rp 1,2 juta per tahun, serta uang SPP dan komputer Rp 585 ribu per bulan.

“Komitmen kami adalah memberikan pendidikan dan pelayanan terbaik kepada peserta didik yang sesuai dengan potensi, bakat, dan minatnya, sehingga akan terwujud generasi muda yang berprestasi, baik maupun non dan berakhlak mulia,” demikian bunyi klaim SMA Percik di brosur Pendaftaran Siswa Baru (PSB) tahun ajaran 2018/2019.

Jadwal penerimaan siswa baru di SMA Perguruan Cikini telah dibuka sejak 1 Februari 2018 lalu dan ditutup sampai kuota terpenuhi. Syarat untuk mendaftar di sekolah dengan akreditasi A ini cukup mudah, calon siswa tinggal mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan dokumen pendaftaran seperti fotokopi SKHUN, fotokopi rapor kelas IX semester I dan II yang dilegalisir, pasfoto ukuran 3 x 4, wawancara orang tua, dan menandatangani tata tertib sekolah.

yang disediakan di SMA Perguruan Cikini pun cukup lengkap. Para siswa yang bersekolah di sana dapat menikmati sederet seperti sarana olahraga indoor maupun outdoor, ruang kelas (AC, infocus, audio, CCTV), laboratorium (Kimia, Fisika, Biologi), ruang audio visual (AVA), aula, ruang sidang, ruang BK, ruang UKS, perpustakaan, masjid, kantin, dalam dan luar, hingga halaman parkir yang luas dan asri.

Loading...