Telah Go International, Harga Susu Greenfield Ukuran 1 Liter Berkisar Rp 19.750-22.900

Susu GreenfieldSusu Greenfield

Dari beberapa susu lokal, Greenfields memosisikan diri sebagai produk susu dalam negeri yang bisa go international. Membidik konsumen kelas C+, PT Greenfields telah mengekspor produk susu mereka ke beberapa negara.

“Selain menyediakan untuk pasar lokal, susu segar Greenfields juga di Singapura, Malaysia, Hong Kong, Filipina, dan negara-negara lainnya,” ujar Head Farm PT Greenfields Indonesia, Heru Prabowo.

Perusahaan tersebut tidak main-main dengan kualitas serta mutu produk susu mereka. Hal itu dibuktikan dengan adanya peternakan dan pabrik pengolahan PT Greenfields yang cukup canggih.

“Susu sapi segar yang kami olah dari proses pemerahan hingga pengemasan tanpa tersentuh tangan manusia, semuanya ,” ungkap Heru Prabowo.

Hingga saat ini, PT Greenfields memiliki sebanyak tujuh peternakan di Tiongkok dan dua di Indonesia. Di antaranya seluas 50 hektare di kawasan kaki Gunung Kawi dan 170 hektare di Blitar. Total sapi perah yang dimiliki mereka sekitar 18 ribu.

“Fokus utama Greenfields adalah memproduksi susu cair segar dengan kualitas terbaik tanpa fortifikasi. Kami telah memiliki pabrik yang mampu membuat aneka olahan susu,” ujar Head Dairy Manufacturing Southeast Asia, PT Greenfields Indonesia, Darmanto Setyawan.

Untuk produk fresh milk sendiri, PT Greenfields Indonesia menyediakan produk susu dalam 4 ukuran kemasan, salah satunya kemasan 1 liter. Harganya sekitar Rp 19.750-22.900. Di beberapa tempat seperti Carrefour dan Hypermart, susu Greenfields diberi .

Selain produk susu, baru-baru ini Greenfields membuat produk yogurt. Perusahaan tersebut berusaha menambahkan produk olahan susu ke dalam rangkaian produk mereka. Tersedia dalam empat varian rasa, yaitu original, stroberi, bluberi, dan mangga, Greenfileds Yogurt hadir di dalam berbagai ukuran, mulai dari 125 gr, 500 gr, sampai 1 kg.

“Greenfields Yogurt dibuat dari susu segar serta mengandung kultur aktif probiotik dan prebiotik. Greenfields Yogurt diproduksi dengan mesin canggih sehingga membuat yoghurt dengan tekstur lembut dan creamy, dengan paduan rasa manis dan asam seimbang yang sesuai dengan selera konsumen Indonesia,” tambah Darmanto Setyawan, Head of Dairy Manufacturing – SEA, PT. Greenfields Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, ahli gizi Emilia Achmadi menjelaskan produk olahan susu ini memberikan susu tanpa menyebabkan masalah yang dipicu oleh laktosa seperti gas dan diare. Lactic acid yang dikandung oleh yogurt juga bermanfaat untuk mendorong proses eksfoliasi kulit sehingga menghasilkan kulit yang berkilau .

“Kita perlu cermat dalam memilih produk mana yang adalah yogurt sebenarnya. Yogurt terbuat dari susu asli, bukan susu bubuk, serta diproses dengan suhu tepat sehingga masih terdapat bakteri baik yang bermanfaat bagi , termasuk lactobacillus bulgaricus and streptococcus thermophiles,” jelas Emilia.

 

Loading...