Tawarkan Varian Tutup Putih Dan Merah, Berapa Harga Jual Minyak Tawon Asli?

Minyak Tawon Asli - www.kaskus.co.idMinyak Tawon Asli - www.kaskus.co.id

Siapa yang tak kenal dengan Minyak Tawon? Minyak gosok yang diracik sejak tahun 1912 silam di Makassar ini telah berhasil menjadi salah satu brand yang di Indonesia dan sukses menciptakan lapangan sekaligus menawarkan untuk dengan yang terjangkau.

“Regenerasi dalam usaha ini relatif mulus, mungkin karena ini . Selain disiplin, dalam kami juga ditekankan pentingnya ketaatan dan patuh kepada orangtua. Mungkin semua itulah yang kemudian membuat kami berusaha mengembangkan warisan yang ditinggalkan leluhur,” ungkap Eddy Mattualy yang saat ini mewarisi usaha minyak gosok cap Tawon dari orang tuanya.

Kerja keras dari PT Tawon Jaya Makassar selama bertahun-tahun pun tampaknya benar-benar membuahkan hasil. Terbukti, kini minyak gosok cap Tawon menjadi yang sangat mudah ditemui di mana saja, mulai dari di apotik-apotik besar seperti Apotek K-24 dan Kimia Farma hingga di tingkat mini market seperti Indomaret dan Alfamart.

Di apotek biasanya minyak tawon asli ditawarkan dalam beberapa varian ukuran dan . Yang paling murah adalah varian Minyak Tawon CC botol kecil isi 20 ml harga Rp 21.269 per botol, Minyak Tawon DD isi 30 ml harga Rp 30.163, Minyak Tawon EE 60 ml Rp 46.825, Minyak Tawon FF 90 ml Rp 60.052, dan Minyak Tawon GG harga Rp 167.640 per botol.

Lain lagi dengan Minyak Tawon asli Makassar yang biasanya dijual online memang khusus cenderamata atau oleh-oleh. Minyak Tawon yang asli terdiri dari 2 varian, yakni yang bertutup putih dan tutup merah. Harga Minyak Tawon asli tutup putih ukuran 330 ml Rp 475 ribuan, sedangkan yang tutup merah dengan ukuran sama harganya lebih murah, yaitu Rp 210 ribuan.

Mengapa harganya terpaut cukup jauh? Apa perbedaan Minyak Tawon tutup putih dan merah? Rupanya beda keduanya terletak intensitas panasnya. Minyak Tawon tutup putih disebut-sebut memiliki panas yang lebih terasa dibanding yang tutup merah. Oleh sebab itu Minyak Tawon tutup putih diklaim lebih cocok untuk pijat urut karena pegal-pegal atau keseleo. Minyak Tawon tutup merah pun khasiatnya sama saja seperti yang tutup putih, namun jenis ini kabarnya kurang cocok untuk pijat urut karena panasnya kurang terasa.

Kesuksesan Minyak Tawon di Indonesia dan luar negeri rupanya juga memicu beredarnya produk Minyak Tawon palsu. Minyak Tawon asli dan palsu memiliki beberapa perbedaan yang mendasar. Ciri-ciri yang dapat diamati misalnya seperti cairan minyak tawon original yang berwarna hijau kekuningan, sedangkan yang palsu warnanya hijau kecokelatan. Kemudian Minyak Tawon asli biasanya mencantumkan tanggal kadaluwarsa, sedangkan yang palsu atau KW tidak mencantumkan.

Loading...