Tawarkan Suplemen Vitamin C, Berapa Harga Vita C Shaklee di Indonesia?

Minum Suplemen - sunatgemuk.comMinum Suplemen - sunatgemuk.com

Setelah 5 tahun masuk ke pasar Indonesia, suplemen kesehatan Shaklee dilaporkan mengalami pertumbuhan rata-rata lebih dari 30 persen setiap tahunnya. Bahkan dalam waktu dekat ini kabarnya Shaklee Indonesia juga akan meluncurkan 1 varian lagi untuk melengkapi 8 yang telah dipasarkan di Indonesia.

Menurut Marketing Manager Shaklee Indonesia, R. Fitri Rahayu, produk-produk Shaklee cukup diterima oleh masyarakat Indonesia. Meski kondisi ekonomi sedang tak menentu, menurutnya banyak orang Indonesia yang peduli terhadap kesehatan. “Konsumen kami itu, buat beli produk suplemen, mereka punya budget khusus. Jadi tidak mengganggu pengeluaran rutin,” kata Fitri, seperti dilansir Tribunnews.

Minum Suplemen - holadoctor.com

Minum Suplemen – holadoctor.com

Lebih lanjut Fitri mengungkapkan jika pertumbuhan pasar produk suplemen kesehatan di Tanah Air pun cukup bagus, walaupun masih belum sebesar produk nutrisi lain yang sejenis. “Saya tidak akan menyebut angkanya. Tapi kalau dihitung dari tahun 2012 sampai 2017, per tahun pertumbuhannya di atas 30 persen,” ucap Fitri.

Fitri menuturkan bahwa rata-rata profil pembeli produk-produk Shaklee berasal dari konsumen yang berusia di atas 25 tahun. Tak hanya dikonsumsi sendiri, rupanya produk Shaklee biasanya juga dibeli untuk anggota yang lain lantaran beberapa produk Shaklee juga bisa dikonsumsi segala umur mulai 1 tahun ke atas. “Jadi kalau target pembelinya adalah mereka yang di atas 25 tahun, tapi target penggunanya mulai usia 1 tahun. Seperti minuman serbuk kedelai, bisa dikonsumsi seluruh anggota ,” jelas Fitri.

Sistem pemasaran Shaklee Indonesia menggunakan metode direct selling dan kini telah mempunyai kantor cabang yang berlokasi di Pontianak serta 2 pick up center di Medan dan Semarang. “Namun produk bisa menjangkau seluruh Indonesia, bahkan gratis ongkos kirim untuk belanjakebutuhan nutrisi harian minimal Rp 2,1 juta,” lanjutnya.

Di sisi lain, Vice President Shaklee Indonesia, Enlie Widjaja menegaskan bahwa seluruh produk Shaklee sudah teruji secara klinis. “Shaklee menekankan ilmu pengetahuan yang selalu memback up produk Shaklee. Semua produk kami, ada Shaklee clinical test. Produk kami terbaik karena ada pendekatan ilmiah, dan efektif,” tutur Enlie.

Dari segi produk, Shaklee berfokus pada nutrisi. “Di Indonesia, paling top best seller, produk Vivix anti oksidan, untuk memperbaiki sel rusak dan memproteksi sel-sel yang bagus. Ini multivitamin yang bagus untuk dikonsumsi. Kalau di Medan itu, Omega Guard. Produk Omega lebih dikenal di Medan. Ini sangat membantu menjaga kestabilan kolesterol,” lanjutnya.

Berbeda dari negara lain seperti Amerika Serikat dan Malaysia, produk-produk Shaklee yang beredar di Indonesia baru sebatas varian seperti Vivix, Alfalfa Complex, minuman serbuk kedelai rasa cokelat dan vanila, GLA, OmegaGuard, CarotoMax, dan Vita-Lea with Iron Formula saja. Sebagai , berikut ini daftar harga jual berbagai produk Shaklee di Indonesia tahun 2017:

Nama ProdukHarga di Pulau JawaHarga di Luar Wilayah Pulau Jawa
VivixRp 1.313.400Rp 1.422.850
NutriferonRp 594.000Rp 634.500
Minuman Serbuk Kedelai (Energizing Soy Protein / ESP) rasa VanillaRp 475.000Rp 500.000
CarotoMaxRp 231.000Rp 250.250
Vita Lea with Iron FormulaRp 264.000Rp 286.000
Alfalfa ComplexRp 336.600Rp 364.650
Omega GuardRp 330.000Rp 357.500
GLA ComplexRp 330.000Rp 357.500
OsteoMatrixRp 231.000Rp 250.250

Sayangnya produk suplemen vitamin c seperti Vita-C Shaklee masih belum dipasarkan di Indonesia. Suplemen Vita-C Shaklee terdiri dari 2 varian, yakni Sustained Released Vita C 500 mg dan Chewable Vita-C 100 mg yang bisa langsung dikunyah. Harga eceran yang dianjurkan untuk Sustained Released Vita C 500 mg Shaklee di AS berkisar $ 25,50 atau sekitar Rp 340 ribuan jika dirupiahkan. Sedangkan untuk harga member jauh lebih murah, yakni sekitar $ 21,70 sekitar Rp 289 ribuan.

Kemudian produk Chewable Vita-C 100 mg Shaklee harga ecer yang dianjurkan adalah USD 27,45 atau sekitar Rp 366 ribuan, sedangkan harga member USD 23,35 atau sekitar Rp 311 ribuan. Sementara itu, di negara Malaysia, Vita C Shaklee dijual dengan harga RM 89, atau sekitar Rp 277 ribuan.

Seperti diketahui, tubuh manusia tak bisa memproduksi sendiri vitamin C. Oleh sebab itu, Shaklee mengklaim bahwa formula suplemen Sustained Release dan Chewable mengandung vitamin C yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan membantu meningkatkan pertahanan antioksidan alami dan keutuhan sel.

Sustained Released Vita C 500 mg diklaim menawarkan vitamin C setara dengan 1,5 buah jeruk tiap jam selama 5 jam. Produk ini juga diklaim dapat membantu menjaga pertahanan antioksidan alami, keutuhan sel, serta kesehatan mata, gigi, gusi, tulang, otot, dan pembuluh darah. Sementara itu, Chewable Vita-C 100 mg Shaklee disebut-sebut lebih ideal dikonsumsi untuk anak-anak atau orang dewasa yang mengalami kesulitan menelan tablet. Produk ini juga menawarkan rasa jeruk yang enak.

Dosis atau aturan minum suplemen Vita C Shaklee adalah cukup diminum 1 kali sehari setelah makan, baik yang varian Sustained Released Vita C 500 mg maupun Chewable Vita-C 100 mg. Jika sedang terserang demam, maka dosis bisa ditingkatkan menjadi 2 biji sehari.

Selain menjadi salah satu sumber vitamin C, Vita-C Shaklee juga menawarkan beragam khasiat seperti mencerahkan kulit wajah dan tubuh, menjaga kelembapan kulit, memudarkan jerawat, mengurangi tingkat kolesterol dan tekanan darah tinggi, mempercepat proses penyembuhan luka, membantu produksi kolagen yang bisa mencegah penuaan dini, dan masih banyak lagi.

Loading...