Tawarkan Sistem Online, Berapa Biaya Kuliah Ekstensi di BINUS University?

Bina Nusantara University - kampusaja.comBina Nusantara University - kampusaja.com

Bina Nusantara University (BINUS) telah menyelenggarakan online learning sejak tahun 2014 lalu. Program ini, selain hadir untuk lulusan SMA ke S1, juga tersedia bagi ekstensi D3 ke S1 dan juga program S2 atau Magister. Dengan adanya program online learning, selain cocok untuk yang sudah bekerja, ibu , atau memiliki kesibukan, juga dapat memangkas .

“BINUS Online Learning sebenarnya merupakan suatu pembelajaran yang mulai diterapkan sejak 14 Februari 2009 silam, dan diperuntukkan bagi orang yang sudah bekerja, ibu rumah tangga, atau orang yang memiliki kesibukan tinggi,” ujar Deputi Direktur BINUS Online Learning, Agus Putranto. “Melalui ini, tetap dapat menjalankan aktivitas perkuliahan secara online tanpa harus mengorbankan pekerjaan mereka.”

Khusus untuk program ekstensi dari D3 ke S1, ada tiga program studi yang ditawarkan melalui metode online learning ini, yaitu Akuntansi, Business Management, dan Sistem Informasi. Masing-masing jurusan tersebut menyelenggarakan 20 mata kuliah dengan lama studi empat semester. Calon mahasiswa yang diterima harus merupakan lulusan yang linier dengan program studi yang akan ditempuh.

Ada empat biaya kuliah yang wajib dibayarkan mahasiswa yang menempuh program studi ekstensi di BINUS University, yaitu biaya sumbangan DP3, biaya kuliah per semester, biaya BP3, dan juga biaya skripsi. Jika total biaya kuliah untuk program Akuntansi dan Business Management masing-masing sebesar Rp39.130.000, maka total biaya kuliah untuk program Sistem Informasi adalah Rp44.550.000.

Biaya tersebut sudah termasuk biaya ujian semester, tetapi belum termasuk biaya pengulangan mata kuliah, biaya cuti, biaya perpanjang skripsi, dan biaya wisuda. Masing-masing kelas akan dijalankan dengan jumlah peserta minimal 20 orang, dan jumlah mata kuliah per semester dapat berubah sewaktu-waktu disesuaikan dengan kurikulum yang berjalan.

“Universitas BINUS menjadi pelopor kampus dengan menerapkan metode perkuliahan secara online, karena hingga saat ini, masih sedikit kampus yang memiliki metode perkuliahan dengan sistem tersebut,” klaim Direktur BINUS Online Learning, E.A Kuncoro. “Sejauh ini, kami bisa mengatakan begitu, karena memang visi BINUS adalah menjadi panutan dalam sistem teknologi dan informasi.”

Loading...