Tawarkan Program Desain, Ini Rincian Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Desain Interstudi

Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Desain Interstudi - www.goodnewsfromindonesia.idBiaya Kuliah Sekolah Tinggi Desain Interstudi - www.goodnewsfromindonesia.id

Pada tahun 2007 silam InterStudi mendirikan Tinggi Interstudi (STDI) yang merupakan sekolah tinggi di bidang pertama di Jakarta, di mana para lulusannya berhak menyandang gelar Sarjana (S.Ds). Seperti diketahui, jurusan memang cukup dan banyak diminati oleh generasi milenial.

Pada tahun 2015 lalu sempat heboh kabar yang menyebutkan bahwa status kampus STDI berubah menjadi non-aktif. Meski demikian, perkuliahan di STDI masih berjalan seperti biasa. Banyak yang kala itu merasa resah, pasalnya pihak kampus juga belum memberikan apa-apa terhadap para mahasiswa.

Public Relation STDI Jakarta, Angga Umbara menilai keresahan mahasiswa STDI Jakarta itu sebagai sesuatu yang normal. “Tapi sebenarnya masalah sudah selesai kok,” ujar Angga beberapa waktu lalu, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Angga memaparkan, STDI Jakarta dinon-aktifkan dari Januari 2015 karena pihak kampus tidak melaporkan kegiatan akademis selama 5 semester. Akan tetapi mulai Mei 2015 pihaknya telah berkoordinasi dengan Kantor Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah III di Jakarta (Kopertis) untuk kembali mengaktifkan status.

Sekolah Tinggi Desain Interstudi (STDI) sendiri menawarkan Sarjana (S1) yang terbagi menjadi 2 kelas, yakni kelas reguler dan kelas eksekutif (malam) dengan pilihan program studi Desain Komunikasi Visual, Desain Multimedia, Desain Interior, dan Desain Busana.

Adapun kuliah STDI kelas reguler untuk semester 1 dikenai uang pangkal sebesar Rp 8,5 juta yang hanya dibayar sekali serta uang kuliah Rp 7,5 juta per semester. Kemudian untuk semester 2 dan seterusnya hanya dikenai uang heregistrasi Rp 1 juta per semester dan uang kuliah Rp 7,5 juta per semester.

Sedangkan untuk kelas eksekutif, biaya semester 1 juga terdiri dari uang pangkal Rp 9 juta dan uang kuliah Rp 8,5 juta per semester. Selanjutnya di semester 2 hanya perlu membayar uang heregistrasi Rp 1,25 juta per semester dan uang kuliah Rp 8,5 juta per semester.

Pada tahun akademik 2019/2020 ini Interstudi telah membuka penerimaan mahasiswa baru yang tes masuknya terbagi menjadi 5 gelombang, yakni gelombang I pada 26 Januari 2019, gelombang II 16 Maret 2019, gelombang III 18 Mei 2019, gelombang IV 13 Juli 2019, dan terakhir gelombang V pada 24 Agustus 2019. Untuk pendaftaran, calon mahasiswa diharuskan membayar biaya formulir tes masuk sebesar Rp 250 ribu.

Loading...