Tawarkan Program Desain & Bisnis, Berapa Biaya Kuliah di Raffles Jakarta?

Raffles Institute of Higher Education Jakarta - raffles-iao.comRaffles Institute of Higher Education Jakarta - raffles-iao.com

Raffles Institute of Higher Education (RIHE) merupakan salah satu lembaga swasta yang berfokus pada bidang bisnis dan . Raffles memiliki yang berlokasi di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Rata-rata biaya kuliah untuk masuk ke Raffles mengacu pada pusat, sehingga relatif seragam antara satu dengan yang lain.

Menariknya, Raffles Indonesia juga menyediakan jalur Pathway yang memudahkan mereka yang ingin berkuliah di dengan biaya yang lebih murah. Menurut Sales & Marketing Manager Raffles College Kebun Jeruk, Theodora, Pathway Program memungkinkan seseorang untuk belajar 1-2 tahun di Jakarta, kemudian melanjutkan tahun ke-3 di , misalnya seperti negara Australia, Singapura, atau Inggris dengan gelar Bachelor yang diberikan setiap universitas pilihan mahasiswa.

“Pathway program memungkinkan murid belajar di Universitas unggulan seperti The University of Queensland, Queensland University of Technology di Australia, Coventry University di UK, dan University of Wollongong melalui PSB Academy Singapore untuk program bisnis serta University of The West of England, untuk program desain,” papar Theodora, seperti dilansir Beritasatu.

Theodora menambahkan, murid-murid International School yang telah lulus IGCSE ‘0’ Level atau murid kelas 10 dari SMA lokal bisa memulai pembelajaran lewat Foundation program. Nantinya mereka dibekali pembelajaran menggunakan kurikulum internasional. “Program ini dimulai pada bulan Oktober, Januari, atau Juli setiap tahunnya,” sambungnya.

Sebagai informasi, Raffles Institute of Higher Education (RIHE) Jakarta menyediakan beberapa program pendidikan, yaitu Fashion Design, Visual Communication Design, Digital Media Design, Interior Design, Fashion Marketing, English Programme, Tourism and Hospitality, Business Management, dan Foundation Studies.

ke Raffles terbuka untuk umum dan proses seleksinya didasarkan pada penilaian keseluruhan potensi dan kelebihan individu. Untuk mendaftar kuliah sebagai mahasiswa Raffles, calon pendaftar akan dikenai biaya aplikasi sebesar Rp 10.000.000 yang harus dibayarkan saat mengajukan dokumen permohonan. Biaya pendidikan tidak termasuk materi dan buku pelajaran yang dibutuhkan untuk setiap program studi.

Syarat pendaftaran masuk Raffles antara lain, mengisi formulir aplikasi secara lengkap, membayar biaya aplikasi, menyerahkan fotokopi ijazah dan transkrip pendidikan terbaru (Bahasa Asli dan dalam Bahasa Inggris yang diterjemahkan), fotokopi KTP atau paspor, dan 5 foto berukuran paspor.

Perlu diketahui bahwa seluruh program di Raffles disampaikan dalam Bahasa Inggris, sehingga calon pendaftar harus memiliki kemampuan untuk berbicara dan menulis dengan lancar menggunakan Bahasa Inggris. Jika tidak memenuhi persyaratan Bahasa Inggris minimum, maka siswa akan ditempatkan dalam program RIHE English as a Second Language (ESL).

Loading...