Tawarkan Produk KW, Sentra Keramik & Granit Cikuda Jual Produk dengan Harga Murah

Granit - www.jualo.comGranit - www.jualo.com

Daerah Jalan Raya Cikuda Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten sudah lama dikenal sebagai sentra keramik dan granit dengan yang banyak dijadikan destinasi masyarakat yang sedang mencari material keramik dan granit untuk menghias rumahnya. Di Cikuda rupanya ada lebih dari 20 ubin keramik maupun granit yang menawarkan produk-produk dengan harga terjangkau.

Untuk mencapai sentra keramik dan granit Cikuda ini juga tak sulit, sebab para pedagang berjajar di sisi kanan dan kiri Jalan Cikuda Wanaherang yang merupakan akses utama yang menghubungkan Kecamatan Gunung Putri dengan Kecamatan Cileungsi. Jika ingin menuju sentra keramik dan granit Cikuda, para pengunjung bisa berkendara melalui akses jalan Cibubur menuju ke arah Cileungsi, kemudian lanjutkan ke arah Gunung Putri. Dari Cibubur untuk sampai setidaknya memakan waktu antara 20-30 menit saja dengan .

Rupanya sentra penjualan yang sudah ada sejak tahun 1990-an tersebut awalnya menampung keramik dan granit yang cacat dari pabrik-pabrik di sekitar Cikuda Wanaherang, kemudian oleh para pengrajin akhirnya diperbaiki dan lagi dengan harga yang jauh lebih murah. “Saya mulai usaha sejak tahun 1992. Karena ramai, banyak warga ikut profesi kami,” kata salah satu pedagang bernama Agus, seperti dilansir Budidarma.

Agus menerangkan, sejak adanya sentra keramik dan granit tersebut telah membantu warga Cikuda Wanaherang. Pasalnya, warga yang menekuni bisnis tersebut dapat menikmati laba yang cukup menjanjikan, meski ada juga yang merugi. “Jualan ubin keramik tidak seperti rumus matematika yang punya hitungan pasti, jika usaha dikelola baik bisa sukses tapi kalau salah kelola bisa rugi,” jelasnya.

Selain didatangkan dari pabrik-pabrik keramik atau granit yang ada di Cikuda Wanaherang, pasokan yang ada di sentra penjualan ini juga berasal dari pabrik-pabrik yang berlokasi di Bogor dan Karawang. Harga granit di Cikuda pun bervariasi, sebagai contoh untuk produk granit Cavallo KW1 tahun 2017 lalu dijual dengan harga Rp 100 ribu saja per meter persegi (m2), lalu untuk merek Indogress KW ukuran 80×80 cm berkisar mulai Rp 400-500 ribuan per dus isi 2 pcs.

Loading...