Tawarkan Pendidikan Islami Khusus Putri, Ini Biaya Pesantren Darul Marhamah

Pesantren Darul Marhamah - youtube.com

Islamic Girls Boarding School (IGBS) Daarul Marhamah, Bogor, Jawa Barat merupakan pondok pesantren khusus perempuan yang didirikan oleh Ummi Faridah Affif sejak tahun 1991 silam dan baru memulai kegiatan pembelajaran tahun 1994. Dengan yang bersaing, Pesantren Darul Marhamah menawarkan akademik sesuai nasional diimbangi dengan diniyah sesuai pedoman Kemenag, dan khas keputrian.

“Jadi dia bisa mengikuti ujian nasional (UN), bisa masuk perguruan tinggi favorit. Untuk keputriannya, kita berikan tata boga, tata busana, komputer grafis dan sebagainya,” kata pengurus Yayasan Darul Marhamah Abdullah Syuaeb, seperti dilansir Republika.

Tak cukup sampai di situ, untuk urusan rupanya IGBS Darul Marhamah menjalin kerjasama dengan Islamic Development Bank untuk menyediakan berstandar untuk mendukung kegiatan , seperti di bidang biologi, fisika, , dan komputer. Ruang kelas dan asrama IGBS Darul Marhamah pun dilengkapi AC, lalu ada fasilitas ruang tata boga, ruang tata busana, masjid, taman, dan musala yang representatif.

Berdasarkan informasi dari website resmi Ponpes Darul Marhamah, pesantren khusus putri yang terletak di alamat Jl. Desa Jatisari Kubang, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat ini sekarang telah membuka pendaftaran siswa baru untuk jenjang MTs dan MA tahun ajaran 2018/2019. Namun informasi rincian biaya pendaftaran yang tertera masih mengacu pada tahun lalu.

Adapun untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB), calon santriwati dikenai biaya formulir pendaftaran sebesar Rp 450 ribu. Kemudian untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA) ditarik biaya sejumlah Rp 26.750.000 yang meliputi uang pangkal tahap 1 dan 2, seragam, dana pendidikan dan kegiatan 1 tahun, serta SPP untuk 1 bulan (Rp 2,2 juta).

Sedangkan untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) biaya pendidikannya sebesar Rp 26.250.000 yang juga meliputi uang pangkal tahap 1 dan 2, seragam, dana pendidikan dan kegiatan 1 tahun, serta SPP untuk 1 bulan (Rp 2,1 juta). Khusus bagi alumni MTs IGBS Darul Marhamah hanya dikenai biaya pendaftaran Rp 300 ribu dan biaya pendidikan Rp 17.350.000, yang mencakup uang pangkal, seragam, dana pendidikan dan kegiatan 1 tahun, serta SPP (Rp 2,2 juta).

Loading...