Tawarkan Pendidikan Berbasis Keagamaan, Berapa Biaya Masuk SMA Plus Islamic Village Tangerang?

Biaya, masuk, sekolah, islamic, village, Tangerang, PG, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Plus, pendaftaran, 2018, syarat, formulir, yayasan, pendidikan, online, lembaga, madrasah, berbasis, islam, agama,Jajaran guru dan murid SMA Islamic Village (instagram: @smaislamicvillage)

Di Indonesia banyak berdiri , mulai dari biasa dan ada pula yang menawarkan beberapa keunggulan mulai dari fasilitas, program unggulan, ekstrakurikuler dan masih banyak yang lainnya. Salah satu pilihan orang tua saat ini adalah dengan memasukkan mereka ke lembaga pendidikan yang berbasis agama.

Tentu ada beberapa alasan yang menyebabkan mereka cenderung untuk memilih sekolah yang berlandaskan Islam. Biasanya orang tua lebih memilih sekolah berbasis Islam karena jika dibandingkan dengan sekolah umum, materi pelajaran agama lebih banyak. Selain itu, tingkah laku dan budi pekerti juga menurut tuntunan agama. Misalnya sejak masuk ke gerbang sekolah sampai nantinya pulang sekolah, siswa akan dilatih untuk berlaku sesuai tuntunan agama.

Madrasah dan lembaga pendidikan Islam seperti pesantren, diniyah, dan perguruan tinggi Islam adalah garda terdepan kampanye moderasi Islam di Indonesia. Sekolah berbasis agama ini harusnya jadi bagian kebijakan strategis pendidikan nasional. “Bukan lagi sebagai subsistem,” kata Kepala Biro Humas dan Informasi, Mastuki, dilansir dari Rilis.id.

Ia mengatakan madrasah memiliki banyak kelebihan yang tak dimiliki sistem pendidikan lain. Di antaranya, memiliki keunggulan dalam integrasi agama dan sains yang dibutuhkan generasi bangsa ini. Selain itu, sebagai afirmatif kalangan ekonomi rentan. “Dibuktikan dengan pendidikan yang murah terjangkau. Selain itu, kelebihan madrasah terletak pada fungsinya melahirkan kelas menengah muslim yang aware terhadap nilai kebangsaan dan NKRI,” tambahnya.

Selama ini, pendukung utama madrasah adalah masyarakat muslim yang berada di pedesaan dan kampung-kampung. Namun, dalam perkembangannya, madrasah kini bisa tampil sebagai lembaga pendidikan pilihan masyarakat muslim perkotaan.

Berbicara tentang sekolah berbasis agama, khususnya agama Islam, salah satu sekolah yang cukup di kawasan Tangerang adalah Islamic Village. Yayasan ini menawarkan pendidikan mulai dari jenjang PG/TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Khusus untuk jenjang SMA, SMA Plus Islamic Village adalah sekolah dengan pengalaman lebih dari 30 tahun yang telah menyusun program yang komprehensif meliputi bidang , non-, dan pendidikan karakter yang berbasis nilai-nilai Islam.

Pendaftaran siswa baru tahun 2018 di SMA Plus Islamic Village bisa dilakukan secara online di website resmi. Dengan syarat membayar dan mengisi formulir pendaftaran, melampirkan 1 lembar fotokopi Akta Kelahiran, melampirkan pas foto ukuran 2×3 dan 3×4 masing-masing 3 lembar, melampirkan fotokopi nilai UAS, nilai UN, SK Kelulusan, ijazah, dan rapor akhir, mengisi dan menandatangani surat pernyataan, serta mengembalikan formulir dan persyaratan maksimal 1 minggu setelah pendaftaran.

Di website resminya, tidak dijelaskan secara rinci kisaran biaya masuk SMA Islamic Village. Adapun biaya pendaftaran adalah sebesar Rp300.000. Untuk informasi biaya masuk yang lebih lengkap bisa mengunjungi sekolah Islamic Village secara langsung atau melalui telepon, dan email di //www.isvill.sch.id/.

Loading...