Tawarkan Pemandangan Karst yang Eksotis, Ini Harga Tiket Masuk Kilim Geoforest Park

Kilim Geoforest Park - tripcarte.asiaKilim Geoforest Park - tripcarte.asia

Malaysia ternyata punya sederet objek alam yang menakjubkan, salah satunya seperti Kilim Karst Geoforest Park yang terletak di Langkawi. Kilim Geoforest Park adalah salah satu dari 3 taman geoforest yang masih satu kesatuan dengan Geopark Langkawi. Dua lainnya adalah Machinchang Cambrian Geoforest Park and The Dayang Bunting Marble Geoforest Park. tiket masuk Kilim Geoforest Park RM 200 untuk dewasa atau sekitar Rp 687 ribuan dan RM 180 untuk anak-anak atau sekitar Rp 618 ribuan.

Kilim Geoforest Park sendiri dikenal sebagai tempat warisan geologis kuno yang memiliki keajaiban alam yang tak terhitung jumlahnya, sekaligus menjadi bagi segudang flora dan serta Desa Kilim. Uniknya, sebagian besar batuan di Kilim terdiri dari formasi Setul, batuan karbonat tertua di wilayah ini yang konon telah terbentuk sejak 490-370 juta tahun silam.

“Pemandangan yang mempesona di Kilim Geoforest Park juga didukung dengan adanya hutan bakau dan batu kapur yang masih asli, lanskap karst yang dramatis, serta kontur dan budaya yang penuh warna,” demikian seperti dilansir Kilim Geoforest Park. Bahkan Kilim pun disebut-sebut unik karena merupakan satu-satunya tempat di Malaysia di mana orang bisa menemukan ekosistem pantai karst dan bakau.

Tak hanya menikmati pemandangan sekeliling geopark saja, di Kilim Geoforest Park para wisatawan pun bisa mengeksplorasi gua, naik kayak, melihat sederet koleksi flora dan fauna langka, serta masih banyak lagi. Di sana pun biasanya para pemandu kapal akan memberi penjelasan yang komplit terkait seluk-beluk spot menarik yang dilalui, sehingga bukan hanya unsur ‘refreshing’ saja yang bisa diperoleh, tetapi juga unsur edukasi.

Salah satu spot yang juga dinilai menarik di Kilim Geoforest Park adalah surau apung. Bangunan mirip musala yang sengaja dibangun terapung di atas air ini memungkinkan para wisatawan muslim untuk mampir sekaligus beribadah. Yang lebih menarik lagi, ada kawanan elang yang terbang bebas di kawasan hutan mangrove. Jika kelaparan pun tak usah bingung, sebab di Kilim Geoforest Park juga tersedia restoran dengan menu makanan yang dibanderol mulai harga RM 10 saja atau Rp 34 ribuan. Asyik kan? Tertarik pergi ke Kilim Geoforest Park?

Loading...