Tawarkan Pemandangan Indah, Berapa Tarif Tiket Masuk Bukit Alesano?

Tarif Tiket Masuk Bukit Alesano

Bukit Alesano adalah sebuah tempat sekaligus camping ground yang lokasinya terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten , Jawa Barat. Bukit yang juga dinamai Bukit Pasir Pogor atau Bukit Sukhoi tersebut cukup populer karena dikenal memiliki pemandangan malam hari yang menakjubkan. Apalagi karena masuk ke Bukit Alesano pun cukup terjangkau untuk berbagai kalangan.

Bukit yang berjarak sekitar 20 km dari Kota Bogor ini dapat ditempuh dengan melalui Empang – Cipaku – Jalan Raya Cihideung – Cijeruk, dan patokan yang harus diperhatikan adalah Balai Penelitian Embrio Cijeruk. Jika berangkat dari Kota Bogor, maka setidaknya perlu menempuh sekitar 1 jam lamanya.

Jalan menuju Bukit Alesano Bogor pada dasarnya dapat dilalui sepeda motor maupun . Namun jika kondisi sedang hujan, biasanya jalanan di sana akan menjadi becek dan cukup sulit dilalui kendaraan besar. Oleh sebab itu mayoritas pengunjung biasanya datang menggunakan sepeda motor.

Bukit Alesano disebut-sebut sebagai salah satu spot berkemah terbaik yang ada di Bogor. Banyak anak muda yang kerap datang ke sana dan mendirikan tenda sendiri untuk kemudian menghabiskan waktu dengan berfoto atau membuat api unggun. “View-nya bagus, apalagi kalau malam dan pagi hari, udaranya segar, dan enak untuk pelesiran,” kata salah satu pengunjung bernama Herly Powel, seperti dilansir Tribunnews.

Apabila kondisi sedang kabut, suasana Bukit Alesano akan membuat para pengunjungnya merasa seperti sedang berada di atas awan. Umumnya pengunjung yang datang ke sana ingin melihat pemandangan kelap-kelip lampu dari atas Bukit Alesano ketika malam hari dan melihat pemandangan matahari terbit atau sunrise.

“Waktu malam tahun baru 2017 saya ke sini sama teman-teman saya untuk berkemah sambil melihat pesta kembang api dari banyak tempat di Kota Bogor,” imbuh Herly.

Untuk masuk ke Bukit Alesano, pengunjung biasanya akan dikenai dengan Rp 10 ribu per sepeda motor, kemudian biaya jika ingin camping dikenai Rp 15 ribu per orang. Nantinya pengunjung yang hendak camping akan diminta untuk menunjukkan KTP terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya tindakan asusila.

Loading...