Tawarkan Pemandangan Eksotis, Harga Tiket Masuk Ranca Upas 2017 Mulai Rp 15 Ribu

Harga Tiket Masuk Ranca Upas 2017

Bagi penggemar alam tak perlu jauh-jauh ke benua lain untuk menikmati pemandangan alam yang mempesona layaknya di luar negeri. Sebab sudah ada tempat Kampung Cai Ranca Upas di yang bisa didatangi untuk sekadar refreshing sembari camping. Ranca Upas 2017 pun cukup murah hanya sekitar Rp 15 ribuan saja per orang, pengunjung bisa sepuasnya berfoto selfie sambil menikmati udara segar di sana.

Lokasi Ranca Upas sendiri berada di alamat Jalan Ciwidey-Patengan Km. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Untuk sampai ke objek wisata Ranca Upas membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kabupaten Bandung. Selain menjadi tempat kemping, Ranca Upas juga menjadi salah satu kawasan hutan lindung untuk konservasi bermacam flora langka endemik seperti jamuju, huru, hamirug, kihujan, kitambang, dan penangkaran aneka fauna seperti burung dan rusa.

Di Ranca Upas pengunjung bukan hanya dapat menikmati pemandangan alam eksotis layaknya di luar negeri, namun hamparan padang rumput seluas 215 hektare juga memungkinkan pengunjung untuk mendirikan tenda sendiri di sana. Apabila ingin camping di Ranca Upas, pengunjung biasanya akan dikenai tambahan sebesar Rp 10 ribuan per orang per malam.

Jika tak ingin repot-repot membawa perlengkapan kemah sendiri, pengelola juga menyewakan tenda dengan harga yang bervariasi. Biaya sewa tenda kapasitas 2-3 orang adalah Rp 150 ribuan per tenda, tenda kapasitas 4-5 orang dapat disewa dengan Rp 200 ribuan per tenda, sedangkan tenda kapasitas 6-8 orang biaya sewanya Rp 350 ribuan per tenda.

Site Manajer Kampung Cai Rancaupas Aji Sulaiman mengungkapkan bahwa tingkat kunjungan objek wisata satu ini mengalami peningkatan hingga 10%. Saat akhir pekan biasa jumlah pengunjung bisa mencapai 1.500 orang. Jumlah tersebut bisa mengalami peningkatan hingga 2 kali lipat saat perayaan tahun baru. “Kalau menginap di di kota sudah banyak. Makanya masih banyak orang yang berkemah di sini,” jelas Aji, seperti dilansir Pikiran Rakyat.

Selain camping ground, Ranca Upas menyediakan lain berupa pemandian air panas, waterboom, Fun Adventure untuk melakukan kegiatan outbond seperti flying fox, elvis bridge, burma v, jembatan goyang, paintball, hingga sepeda gunung.

Loading...