Tawarkan Layanan Pengendalian Hama, Berapa Biaya Jasa Rentokil?

Petugas melakukan pembersihan hama - www.rentokil-initial.com

Mengusir hama, termasuk tikus, rayap, kecoa, hingga lalat terkadang bisa sangat menyusahkan. Untungnya, di Indonesia, ada beberapa yang menyediakan jasa pengendalian hama (pest control service), salah satunya Rentokil. asal Inggris tersebut menawarkan layanan pengendalian hama yang efektif bagi komersial dan perumahan dengan biaya yang disesuaikan dengan jenis hama, ukuran hama, jenis treatment, ukuran , dan jumlah servis.

“Rentokil adalah ahli dalam pengendalian hama yang efektif sejak didirikan pada tahun 1967 di Indonesia dan 1952 di Inggris,” tulis perusahaan dalam resminya. “Kami menyediakan pengendalian hama yang efektif dan dapat diandalkan bagi pelanggan komersial dan perumahan, serta telah berkembang menjadi pengendali hama terbesar dan paling tepercaya di Indonesia.”

Ada beberapa layanan yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Layanan pertama adalah fumigasi, yaitu teknik penanganan tepat sasaran yang biasa digunakan pengendali hama profesional untuk membasmi hama secara efektif yang menyerang pangan. Kemudian, pengendalian hama di , pengendalian hama di dan gedung perkantoran, serta program edukasi.

“Setiap orang di Rentokil, mulai teknisi yang bekerja di lapangan hingga manajemen senior, menunjukkan komitmen perusahaan terhadap CSR (tanggung jawab sosial) dan pengendalian hama ramah ,” klaim perusahaan. “Kami menempatkan pedoman praktik yang benar ke dalam tindakan sehari-hari.”

Untuk atau biaya jasa, pihak Rentokil sayangnya tidak dapat memberikan harga pest control secara pasti kepada konsumen, karena semua elemen penting untuk dipertimbangkan. Jenis hama yang ditemukan properti dapat memberikan kontribusi terhadap penetapan pest control, selain ukuran atau tingkat investasi hama di rumah atau bisnis konsumen.

“Jenis treatment atau servis juga berpengaruh, misalnya biaya penggunaan insektisida untuk membasmi kutu busuk berbeda dengan harga fogging nyamuk,” lanjut Rentokil. “Selain itu, faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah ukuran properti yang diserang oleh hama dan jumlah servis yang dibutuhkan untuk membasmi hama.”

Menurut situs Swa, tarif yang dikenakan Rentokil bervariasi. Untuk perumahan, rata-rata Rp5 juta sampai Rp10 juta per tahun, tergantung luas area perumahan, sedangkan tarif untuk industri berkisar Rp10 juta hingga Rp1 miliar per tahun. Sementara, untuk klien besar seperti PT Freeport Indonesia misalnya, nilai kontrak bisa mencapai Rp1 miliar per tahun.

Loading...