Tawarkan Kursus Akting Mulai dari Anak-Anak, Ini Biaya Masuk Sanggar Ananda

Salah satu drama yang diperankan oleh anak - anakSalah satu drama yang diperankan oleh anak - anak - www.bukalapak.com

Menjadi seorang artis atau bintang pada dasarnya tidak mudah. Seseorang harus memiliki bakat di dunia seni peran. Bahkan ada pula yang memiliki tekat kuat dan memutuskan untuk mengasah kemampuannya dengan mengikuti sekolah akting. Saat ini ada banyak sekolah akting bagus yang telah berhasil mencetak aktor dan aktris terkenal di , salah satunya seperti Sanggar Ananda pimpinan Aditya Gumay. untuk masuk Sanggar Ananda relatif terjangkau.

Di sanggar yang berhasil mencetak artis sekaligus presenter terkenal seperti Almarhum Olga Syahputra ini menawarkan 2 kelas, yakni kelas Reguler dan kelas Intensif. Adapun untuk total biaya awal kelas Reguler dipatok Rp 2,6 juta. Biaya tersebut meliputi pangkal Rp 2 juta, iuran bulan pertama Rp 350 ribu per bulan, dan seragam Rp 250 ribu.

Sedangkan total biaya awal untuk kelas Intensif lebih mahal, Rp 3 juta. Biaya tersebut mencakup uang pangkal Rp 2,4 juta, iuran bulan pertama Rp 350 ribu per bulan, dan seragam (kaos dan celana training) Rp 250 ribu.

Hingga kini Sanggar Ananda telah memiliki lokasi sanggar yang tersebar di berbagai lokasi, yaitu Sanggar Ananda Pusat di Jakarta Selatan, Cabang Rawamangun, Cibubur, Bintaro, dan Cabang Bandung. Materi kursus di Sanggar Ananda bermacam-macam, mulai dari aktif, presenting, modeling, dan modern dance untuk berbagai kategori usia dari 4-50 tahun.

Salah satu lulusan Sanggar Ananda yang berhasil tenar adalah Dude Harlino. Dude mengaku memulai kariernya ketika masuk Sanggar Ananda tahun 2002 silam. “Dulu, saya belajar teater dan akting di Sanggar Ananda pada 2002. Setelah itu, saya mulai coba-coba ikut casting dari figuran kecil-kecilan, terus dapat peran kecil,” ungkap Dude, seperti dilansir Liputan6.

Selama meniti di dunia aktif, perjalanan Dude ternyata tidak selalu mulus. Bahkan ia pernah mendapat honor hanya belasan ribu . “Tahun 2001, saya dapat Rp 15 ribu per hari. Jujur saja, saya nggak bisa menabung karena uang itu habis untuk ongkos dan makan. Malah kadang-kadang nombok kalau pulang malam untuk naik taksi. Tapi, semuanya saya jalani dengan bahagia. Lagipula sebenarnya saya menjadi figuran bukan mencari uang semata,” ungkap Dude.

Akan tetapi kerja keras Dude ternyata tidak sia-sia. Ia baru benar-benar dikenal publik tahun 2005 usai membintangi sejumlah film dan . Dude juga berhasil masuk Nominasi Panasonic Gobel Awards 2007 dan keluar sebagai pemenang Aktor Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2007.

Loading...