Tawarkan Kualitas & Harga Bersaing, Skateboard di Gramedia Dipatok Mulai Rp 179 Ribu

Skateboard - fortune.comSkateboard - fortune.com

Skateboard adalah olahraga ekstrem yang begitu di berbagai penjuru , termasuk di Indonesia. Olahraga menggunakan papan skate ini memang begitu mengasyikkan meskipun bisa berisiko jatuh atau terjungkal jika dilakukan oleh pemula. Untuk mencari skateboard pun tak sulit, pasalnya papan skateboard biasanya di sejumlah olahraga termasuk di gerai MG Sports & Music yang lokasinya biasanya menjadi satu dengan Gramedia.

Toko peralatan olahraga ini menawarkan berbagai jenis dan merek skateboard yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. skateboard yang dijual di MG Sports pun relatif terjangkau dan skateboard-nya bisa diadu dengan di toko-toko lain. MG Sports Gramedia biasanya menyediakan skateboard merek Maple dan Silverfox. Skateboard merk Maple dijual dengan harga termurah antara Rp 179 ribu hingga Rp 229 ribuan. Sedangkan skateboard fullset merek Silverfox harganya berkisar mulai dari Rp 179 ribu hingga Rp 495 ribuan untuk yang asli Canadian Maple.

Cara memilih skateboard bagi pemula pun tak sulit. Menurut Stevanus Anton, pemilik brand Solitude Skateboards, papan skateboard dibuat dari beberapa lapis kayu yang dilem kemudian di-press menjadi satu. Dari sekian banyak jenis kayu, kayu maple dianggap sebagai material paling baik untuk skateboard. “Kayu maple merupakan jenis kayu yang tahan empat musim. Daya tahannya baik dan tidak terlalu berat,” kata Anton, seperti dilansir Kompas.

Hal yang perlu diperhatikan selain bahan papan adalah papan. Pasalnya papan biasanya disesuaikan dengan kaki dan besar tubuh sang skateboarder. “Misalnya kalau sepatunya 40, maka papan yang cocok untuk dia adalah antara 7,5-7,8 atau 8,0 inci,” jelasnya.

Sebagai panduan, pemilik ukuran sepatu 40 dianjurkan untuk memilih ukuran deck antara 7,5-7,8 atau 8,0 inci. Ukuran sepatu 41 ukuran deck yang cocok 7,75-8 inci, ukuran sepatu 42 antara 7,8-8,1 inci, dan ukuran sepatu 43 ukuran decknya antara 8,0-8,25 inci.

Anton menambahkan, untuk pemula bisa mencari tahu ukuran dan karakter papan yang cocok dengan meminjam papan milik teman atau skateboarder lainnya. Apabila sering memainkan skateboard, maka kebutuhan akan jenis atau karakter papan nantinya akan muncul dengan sendirinya.

Loading...