Tawarkan Kualitas, Flashdisk (FD) Toshiba Kapasitas 16 GB Dijual Mulai Harga Rp 99 Ribuan

Flashdisk - ciricara.infoFlashdisk - ciricara.info

Meskipun sudah bermunculan harddisk eksternal dengan kapasitas besar, media penyimpanan menggunakan flashdisk (FD) masih menjadi penyimpanan favorit bagi sebagian kalangan. Alasannya sederhana, flashdisk lebih mudah dibawa-bawa ke mana saja dibandingkan HDD eksternal. Terlebih karena beberapa flashdisk seperti Toshiba, Sandisk, Kingston, dan sebagainya juga relatif terjangkau.

Sebagai brand yang cukup ternama asal Jepang, Toshiba telah memperkenalkan berbagai FD, mulai dari 4 GB, 8 GB, 16 GB, 32 GB, hingga 64 GB. yang paling banyak beredar di adalah flash drive Toshiba Hayabusa. FD Toshiba Hayabusa berkapasitas 16 GB dibanderol dengan harga Rp 99 ribuan saja. Harganya relatif murah, mengingat FD satu ini masih menggunakan konektor lawas, yakni USB 2.0.

Kemudian varian lain yang kapasitasnya 16 GB adalah Toshiba Flash Drive Pro USB 3.0 Brushed Silver yang telah memakai konektor jenis USB 3.0 untuk menyuguhkan kecepatan transfer data melalui perangkat elektronik seperti laptop maupun personal computer (PC). Harga flashdisk satu ini lebih mahal dibanding seri Hayabusa, yakni sekitar Rp 129 ribuan.

Selain itu, ada pula flashdisk Toshiba Retractable 16 GB yang disertai fitur ‘retract’ agar penampang konektornya bisa dimasukkan maupun dikeluarkan cukup dengan menggeser panel yang ada. Harga produk satu ini dibanderol sekitar Rp 219 ribuan. Sayangnya produk satu ini masih menggunakan jenis konektor USB 2.0.

Alternatif flashdisk Toshiba lainnya yang dilengkapi konektor USB 3.0 adalah jenis Toshiba USB 3.0 Flash Drive 16 GB yang juga mempunyai fitur retractable. Harganya mencapai sekitar Rp 352 ribuan di pasaran. Produk ini memungkinkan untuk menyimpan berbagai file grafis, multimedia, dan masih banyak lagi.

Walaupun penggunaannya cukup mudah, rupanya ada beberapa trik khusus agar flashdisk bisa tahan lama. “Jangan pernah asal cabut, terlebih saat proses transfer data sedang berlangsung atau baru saja selesai. Pastikan kamu selalu mencabut flashdisk setelah melakukan Safely Remove agar tidak ada data corrupt,” demikian kata salah seorang blogger bernama Febian.

Lebih lanjut Febian mengatakan bahwa FD juga harus dijaga agar tidak sampai terjatuh, ditancapkan terus menerus, hingga terlalu sering diformat. Hal lain yang juga penting adalah hindari menyimpan flashdisk di tempat yang lembap dan berdebu.

Loading...