Tawarkan Konsep Resto & Club, Berapa Harga Masuk Blowfish Jakarta?

Blowfish Jakarta - creativepool.comBlowfish Jakarta - creativepool.com

food and beverage yang dipadukan dengan tempat malam kini sudah berkembang pesat di . Di antara sekian banyak tempat yang cozy untuk nongkrong anak muda sembari menikmati alunan musik menghentak DJ, ada Blowfish besutan Ismaya Group yang sudah begitu populer. Harga masuk atau FDC (first drink charge) di Blowfish berkisar mulai Rp 200 ribuan, tetapi bisa berbeda-beda tergantung event yang sedang digelar.

Blowfish sendiri merupakan club malam yang berlokasi di Wisma Mulia dan telah hadir di Jakarta dari tahun 2003 silam. Tempat gaul ini sudah 2 kali direnovasi dan saat ini termasuk club yang mempunyai interior, lighting set, dan sound system yang terbaik di Jakarta. Club yang dikelola oleh 3 sekawan, Bram Hendrata, Christian Rijanto, dan Brian Sutanto mengaku banyak terinspirasi resto di luar negeri.

“Kami hanya terinspirasi berbagai resto yang pernah kami kunjungi di luar negeri dan ingin kami bawa ke dengan konsep sendiri,” kata Bram Hendrata selaku Direktur Pengelola Ismaya, seperti dilansir Swa.

Karena mereka bertiga tidak ada yang memiliki latar belakang di bisnis F & B, Bram pun mengaku harus rela belajar terlebih dahulu dengan cara bekerja di resto milik temannya di Amerika Serikat (AS) sana. “Saya banyak belajar di resto teman saya itu,” ungkap Bram.

Dari perencanaan hingga pembukaan resto pertamanya membutuhkan waktu sekitar 7 bulan. Ia pun mengaku tak mudah mendirikan kafe tersebut karena banyak kesulitan yang dihadapi. “Awalnya kami tidak menyangka, bisnis F & B ini begitu sulit. Tapi dalam perkembangannya, kami bisa mengatasinya,” beber Bram.

Kafe Blowfish tersebut menyatukan konsep resto dan club. Meski tingkat kesuksesan bisnis serupa di Indonesia cukup rendah, maka ia menawarkan nilai tambah lewat yang khas serta desain menarik yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia. Menurut informasi yang beredar, open round table di Blowfish berkisar mulai Rp 4,5 jutaan, sedangkan untuk sofa antara Rp 7,5 jutaan hingga Rp 10 jutaan.

Loading...