Tawarkan Konsep Modern, Harga Member Family Fitness Medan Bervariasi

Family Fitness MedanFamily Fitness Medan

Bagi Anda yang berdomisili di , mungkin pernah mengetahui tempat fitnes satu ini, Family Fitnes. Tempat ini mengklaim sebagai tempat fitness dengan konsep modern. Dengan moto ‘Be The Best You’, tempat ini menyediakan member bagi yang berminat. membernya bervariasi, tergantung pilihan Anda.

Di Medan, Family Fitness ada di beberapa tempat, seperti di Cambridge Ciy Square, Medan Focal Point, Komplek Cemara Asri, Thamrin Plaza, Binjai Super Mall, Millenium Plaza, dan Centre Point. Masing-masing tempat memiliki kelebihan. Misalnya, di Mall Millenium Plaza. Di website resmi mereka dikatakan bahwa tempat ini merupakan yang terbesar. Tempat tersebut juga dinilai cocok bagi Anda yang menginginkan tempat pribadi. Jam operasional Family Fitness dimulai pukul 06.30-22.30.  

Biasanya, selain ingin membentuk kebiasaan dan hidup sehat, ada alasan lain orang melakukan fitness. Alasan tersebut yaitu ingin membentuk otot. Tidak hanya pria, pun sudah banyak yang melakukannya. Namun tidak semua keinginan berjalan secara mulus. Sebagian orang mulai merasa putus harapan ketika menyadari bahwa bentuk tubuhnya tidak sesuai dengan keinginannya padahal sudah melakukan fitnes berkali-kali.

Menanggapi hal tersebut, spesialis kedokteran olahraga dari RS Mitra Kemayoran, dr Michael Triangto, SpKO mengatakan hal tersebut tergantung dari otot yang dimiliki. “Otot itu ada dua , yaitu serat otot lambat (slow-twitch fibers) yang berwarna merah dan serat otot cepat (fast-twitch fibers) yang berwarna putih,” ujarnya.

Menurut dr. Michael, orang yang dominan memiliki otot dengan serat yang lambat cenderung proses pembentukan otot dan tubuhnya akan membutuhkan waktu yang lama. “Walau sudah , , terus, makan makanan bersih, terus minum suplemen, pasti lama nggak kelihatan,” jelasnya.

“Kalau punya otot yang dominan otot putih bisa lebih cepat berhasil, mudah terlihat,” tambah dr. Michael. Ia menyarankan untuk melakukan pemeriksaan terkait otot yang dimiliki, hal ini dapat mempermudah kita untuk memprediksi cepat atau lambatnya peningkatan otot-otot. Juga mempermudah merencanakan olahraga apa yang tepat. “Pemeriksaannya dulu biopsi, sekarang bisa pakai tes DNA,” ujarnya.

Selain itu, ada beberapa mitos mengenai fitness yang sebaiknya dihindari. Pertama, menjaga bentuk tubuh, harus latihan beban sekali atau dua kali seminggu. Jumlah ini dinilai tidak cukup. Secara teknis, fisik dilakukan setiap hari, meski hanya bergerak. Untuk latihan yang terstruktur, minimal dilakukan tiga hari dalam seminggu.

Kedua, waktu olahraga terbaik adalah pagi hari. Sebenarnya, yang terpenting adalah konsistensi. Baik pagi, siang maupun malam, jadikanlah sebagai kebiasaan rutin dan manfaatnya akan sama-sama baik. Anggapan olahraga dilakukan terbaik di pagi hari tercetus karena tubuh cenderung membakar kalori lebih cepat ketimbang malam hari.

Ketiga, latihan beban dapat mengubah lemak menjadi otot. Lemak tidak bisa diubah menjadi otot, karena secara fisiologi, keduanya adalah jaringan yang berbeda. Latihan beban membantu membangun serat otot yang diselimuti sel lemak. Untuk mengikis lemak, diperlukan diet makanan sehat dan bersih.

Loading...