Tawarkan Koneksi Internet Wireless, Berapa Biaya Pasang Wifi Id?

Wifi Id - ubloger.comWifi Id - ubloger.com

PT Telekomunikasi Indonesia () berupaya untuk terus mengembangkan dan komunikasinya. Selain melalui internet fiber berkecepatan tinggi IndiHome, Telkom juga menyediakan koneksi internet wireless melalui layanan Id. yang ditetapkan untuk pasang Wifi.id pun bervariasi, tergantung jenis layanan yang dipilih.

Terdapat beberapa layanan Wifi.id yang disediakan oleh Telkom, mulai dari Wifi.id Basic, Wifi Manager Service, Wifi Seamless, Flashzone Seamless, Indischool, hingga Wifi Corner. Wifi Id Basic merupakan layanan akses internet dengan Telkom yang menyediakan koneksi Wifi lewat akses poin secara gratis dan pelanggan tak akan dikenai biaya langganan atas layanan WiFi Telkom tersebut.

Berbeda dengan Wifi.id Manager Service, Telkom menyediakan access point dan VAS/Content sebagai satu bundle yang dibayar secara periode tertentu oleh pelanggan tanpa perlu melakukan investasi perangkat WiFi. Sedangkan Wifi.id Seamless merupakan layanan untuk pelanggan IndiHome agar dapat mengakses internet Wifi unlimited di seluruh Indonesia cukup dengan biaya Rp 10.000/bulan per gadget.

Dengan layanan Wifi Id seamless pelanggan dapat terhubung secara otomatis saat berada di area @wifi.id tanpa perlu menginputkan username dan password secara berulang-ulang. Sistem penarikan tagihannya pun cukup praktis, karena telah menjadi satu dengan tagihan bulanan IndiHome.

Area Wifi.id ini biasanya dapat ditemui di sejumlah tempat umum maupun Wifi.id Corner (Wico) yang tersedia di seluruh Indonesia. Bahkan belum lama ini Telkom meresmikan Wifi.id Corner pertama di Indonesia yang berkecepatan hingga 1 GB. Wico tersebut terletak di Jalan Supratman No. 62 Bandung.

Dengan adanya ribuan Wifi.id Corner yang tersebar di seluruh Indonesia, dapat dengan mudah mengakses internet wifi berkecepatan tinggi. “Wifi Corner ini juga merupakan wujud bakti Telkom bagi negeri. Melalui penetrasi internet yang semakin masif serta penyediaan internet berkecepatan tinggi adalah bagian dari IDN (Indonesia Network) yang dikembangkan sejak 2013,” kata Ketut Budi Utama, Executive Vice President Telkom Regional 3 Jawa Barat, seperti dilansir Tribunnews.

Sementara itu biaya pasang layanan IndiHome Fiber di rumah berkisar mulai dari Rp 275 ribu hingga Rp 1,75 juta per bulan dengan berbagai pilihan kecepatan mulai dari 10-100 Mbps. Pengguna disarankan untuk langsung menghubungi pihak Telkom apabila ingin melakukan pengajuan pemasangan Wifi Id maupun IndiHome.

Loading...