Tawarkan Jenjang Pendidikan Mulai SMP, Berapa Biaya Pesantren Riyadhul Jannah Subang?

Personil Marawis Riyadhul Jannah - nizarzaeni.blogspot.co.id

Riyadhul Jannah Subang merupakan salah satu ponpes terkemuka di Bandung yang memiliki banyak santri. Pesantren Riyadhul Jannah Subang menawarkan unggulan seperti Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Kitab Kuning, dan study tour ke Pare, Singapura, serta Malaysia.

Pondok Pesantren (Boarding School) Riyadhul Jannah berlokasi di Jl. Raya Prapatan Bandung, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Di Ponpes Riyadhul Jannah terdapat beberapa jenjang , yakni SMP , SMA , SMK , Madrasah Aliyah (MA), STAI (Sekolah Tinggi Agama ), dan Pondok Pesantren . Seluruh program pendidikan yang ditawarkan oleh Pesantren Riyadhul Jannah Subang tersebut sudah mengantongi akreditasi A.

“Pondok Pesantren Modern (Boarding School) Riyadhul Jannah merupakan Lembaga Pendidikan Islam yang senantiasa meningkatkan kiprah dalam mendidik generasi yang beriman, cerdas, berilmu, terampil, memiliki wawasan yang luas, berakhlakul karimah dan menguasai sehingga menjadikan peserta didik yang dinamis mampu menjawab dinamika zaman,” demikian seperti dilansir dari situs resmi RJ.

Sayangnya di website resmi maupun brosur RJ belum mencantumkan pendidikan secara rinci, sehingga untuk mengetahui rincian lengkap tampaknya pendaftar harus datang langsung atau menghubungi pihak panitia pendaftaran. Pihak Riyadhul Jannah hanya mengungkapkan bahwa untuk mendaftar sebagai santri di RJ calon pendaftar harus mengikuti seleksi penerimaan yang didasarkan atas kelengkapan administrasi, tes kemampuan akademik, dan tes kesehatan. Jadwal pendaftaran Pesantren Riyadhul Jannah Subang sendiri telah dibuka dari 5 Desember 2017 hingga 5 Februari 2018 lalu.

Pendaftaran Pesantren Riyadhul Jannah Subang dapat dilakukan secara lewat situs resmi RJ dan calon pendaftar menyertakan berkas-berkas yang dibutuhkan seperti fotokopi rapor, pas foto ukuran 3 x 4, hingga fotokopi ijazah, dan sebagainya.

Selama menimba ilmu di Pesantren Riyadhul Jannah Subang, para siswa bisa menikmati sejumlah memadai yang disediakan oleh pihak pengelola ponpes seperti laboratorium farmasi, lab bahasa, sarana kesehatan, mini market, hingga ruang kelas yang nyaman. Selain itu, para siswa juga bisa mengikuti beragam kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) seperti Tari Saman, Qosidah, Pramuka, Marawis, Karate, dan masih banyak lagi.

Loading...