Tawarkan Cara Mudah dalam Bertransaksi, Berapa Biaya Top Up Saldo OVO?

Top Up Saldo OVO - teknologi.metrotvnews.comTop Up Saldo OVO - teknologi.metrotvnews.com

Penggunaan elektronik alias di Indonesia kini sudah semakin luas. Tanah Air tampaknya semakin senang menggunakan e-money untuk bertransaksi atau berbelanja. Setidaknya ada beberapa platform e-money yang cukup di Indonesia, salah satunya seperti OVO. OVO menawarkan kemudahan bertransaksi dan melakukan pembayaran di berbagai merchant rekanan dengan saldo OVO Cash mulai hingga Rp 2 juta (OVO Club) atau Rp 10 juta (OVO Premier).

Pada dasarnya top up atau isi saldo OVO tidak dikenai . Namun karena bank yang terdaftar di pihak OVO adalah Nobu Bank, maka para OVO yang ingin melakukan pengisian saldo lewat bank lain akan dikenai biaya sesuai mekanisme biaya admin untuk transfer antar bank. Setidaknya top up saldo bisa dilakukan melalui beberapa bank seperti BCA, Nobu, Mandiri, CIMB Niaga, BNI, Permata Bank, BRI, Bank BTPN, Maybank, DBS, Bank Mega, hingga Bank BTN.

Sebagai contoh, bila ingin top up OVO via BCA, maka biasanya saldo rekening tabungan pengguna juga akan dikurangi biaya administrasi transfer antar bank sebesar Rp 6.500 untuk sekali transaksi. Cara top up OVO pada dasarnya sangat mudah, para pengguna bisa menggunakan fitur bawaan bank masing-masing seperti melalui mesin ATM, internet banking, mobile banking (m-banking), debit card, dengan mengunjungi booth OVO terdekat, atau merchant partner OVO seperti Alfamart, Hypermart, Matahari, dan sebagainya.

Selain itu, karena OVO juga telah menjalin kerja sama dengan Grab, maka pengguna Grab pun bisa mengisi saldo atau top up OVO melalui pengemudi Grab. Besaran top up saldo minimal mulai Rp 10.000 saja. “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Ovo, platform pembayaran terkemuka di Indonesia, sebagai mitra teknologi dan platform inovasi Ovo,” kata Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, di Jakarta, seperti dilansir Wartaekonomi.

Ridzki mengaku senang karena pelanggan Grab sudah bisa melakukan top up kredit OVO lewat mitra pengemudi untuk memudahkan pelanggan dalam bertransaksi non-tunai dan mitra pengemudi Grab untuk memperoleh pendapatan tambahan dengan lebih cepat. “Hal ini merupakan contoh bagaimana dua brand yang memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat dapat menjembatani kesenjangan digital dan mendukung kalangan pengusaha kecil dan mitra pengemudi,” papar Ridzki.

Loading...