Tawarkan Bimbel via Online, Ini Biaya Paket Zenius

Bimbel via Online - ideedu.comBimbel via Online - ideedu.com

JAKARTA – Seiring dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, saat ini belajar tidak hanya bisa dilakukan di ’. Pasalnya, banyak startup yang menyediakan atau bimbingan secara , salah satunya Zenius. Beralamat di Zenius.net, kursus ini menawarkan bimbingan belajar Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa, baik untuk KTSP maupun Kurikulum 2013, melalui tutorial, dengan mulai Rp165 ribuan per bulan.

Dikutip dari situs resminya, Zenius sendiri telah menawarkan beragam paket biaya bagi mereka yang ingin menjadi member premium dan bisa mengakses semua konten di Zenius. Paket paling murah dipatok Rp165 ribuan untuk satu bulan, sedangkan paket 3 bulan dikenakan biaya Rp220.000. Sementara, biaya untuk paket 6 bulan sebesar Rp330.000, paket 9 bulan sebesar Rp407.000, dan biaya paket 12 bulan sebesar Rp440.000.

Masih berdasarkan sumber yang sama, Zenius dikatakan mulai beroperasi sejak tahun 2004 lalu, dengan membuat materi rekaman materi pelajaran. Kemudian, pada tahun 2007, PT Zenius Education resmi berdiri dan berbadan hukum sebagai perusahaan perseroan terbatas. Setahun kemudian, Zenius Xpedia resmi diluncurkan, disusul dengan peluncuran situs Zenius.net pada tahun 2010 sebagai website belajar online.

Zenius pun mengklaim bahwa persentase siswa mereka yang lulus dalam SBMPTN pada tahun 2017 lalu mencapai 78,884 persen. Sebanyak 29,25 persen lulus untuk pertama, 27,28 persen lulus untuk kedua, sedangkan 22,31 persen sisanya lulus untuk ketiga. Sementara, jumlah siswa Zenius yang tidak lulus SBMPTN 2017 hanya 21,16 persen.

“Memang, siswa sudah sepatutnya untuk dapat belajar secara aktif, bahkan jika tanpa ada guru yang membimbing,” ujar Puspita Dwi Permatasari, seorang guru di alah satu sekolah yang ada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, seperti dilansir Tirto.id. “Namun, siswa yang belajar secara mandiri juga harus aktif memanfaatkan sumber-sumber pembelajaran lainnya.”

Loading...