Tawarkan Berbagai Pilihan Menu Menarik, Harga Lunch Box Dapur Solo Mulai Rp 29.700

harga, lunch, box, dapur, solo, menu, snack, di, mal, gerai, tahun, 2018, bisnis, kuliner, pembeli, perkembangan, teknologi, pilihan, lauk, ayam, kerupuk, sambal, termurah, termahalSalah satu varian menu lunch box Dapur Solo (instagram: @dapursolo1988)

merupakan salah satu bidang bisnis yang banyak diminati. Mulai dari siap saji hingga khas dari suatu daerah, misalnya tengkleng, asem-asem ikan, atau botok. Anda termasuk penggemar seperti itu? Semua itu bisa Anda nikmati di Dapur Solo.

Restoran itu dulunya bernama Rumah Makan Solo. Pemiliknya, Swandani Kumarga, awalnya hanya bermodalkan Rp 100 ribu, ia membeli mesin es serut, gelas, peralatan untuk berjualan jus dan rujak buah lainnya. Ia berjualan di garasi rumahnya.

Dapur Solo Ny. Swan telah memiliki lima restoran dan 11 titik delivery untuk lunch box yang tersebar di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Bekasi, dan Serpong. Sampai dengan akhir tahun 2018, hendak dibuka 13 restoran baru dan sebelas gerai Dapur Solo Lunchbox. Restoran ini memang tersohor atas Jawa di dalam .

Pada November 2018, Dapur Solo membuka gerai pertama di Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten. “Dibukanya gerai pertama Dapur Solo yang berlokasi di mal ini menandakan usaha terus-menerus kami untuk memperkenalkan dan melestarikan tradisi makanan Jawa khas Solo di tengah masyarakat,” ucap Swan.

Untuk menunya ada macam-macam, mulai nasi favorit, tumpeng, snack box, kue nampan, tumpeng ayu, bubur Jawa, hingga lunch box. Menu lunch box sendiri dibanderol mulai Rp 29.700 hingga Rp 52.800. Isian dari masing-masing menu juga beragam. Menu lunch box termurah yaitu Nasi Langgi berisi nasi langgi khas Solo dengan pilihan lauk telur balado, sambal goreng kentang, abon sapi, telur dadar tipis, serundeng kelapa, kering kentang, dilengkapi sambal, lalapan serta kerupuk udang.

Sementara, menu termahal lunch box Dapur Solo yaitu Langgi Solo Komplit berisi nasi langgi khas Solo yang disajikan dengan pilihan lauk ayam goreng/empal, terik daging, sambal goreng kentang, abon sapi, telur dadar tipis, serundeng kelapa, kering kentang, buah, puding, air mineral botol, lalap, serta kerupuk udang dan sambal.

Selain pesan langsung di gerai Dapur Solo, pemesanan juga bisa dilakukan melalui situs resminya di wwww.dapursolo.com. Kehadiran laman web ini bagian dari upaya adaptasi terhadap perkembangan teknologi.

“Keberhasilan kami selama tiga dekade terakhir tidak akan membuat kami berhenti bertransformasi untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pecinta kuliner Nusantara,” imbuh Swan, pendiri Dapur Solo.

Menurutnya, mendirikan bisnis kuliner tidaklah mudah. Ia sempat merasakan bisnisnya itu sepi pembeli. Hal itu lantas mendorongnya untuk berinovasi dengan menambah menu baru. Selain itu, Swan juga melihat sudut pandang sebagai pembeli. Menurutnya, kini orang lebih suka menyukai hal praktis sehingga selalu membeli makanan di luar, tapi tetap mengutamakan harga yang terjangkau. Maka ia mematok harga yang tidak terlalu mahal pada restorannya.

Loading...