Tawarkan Beragam Merek, Harga Biola di Gramedia Mulai Rp 900 Ribuan

Harga Biola di Gramedia

Biola termasuk yang cukup digemari di Indonesia. Selain dapat digunakan untuk melantunkan -musik klasik, banyak pemain biola yang kini juga semakin andal memainkan -musik modern cukup dengan bermodal biola. Namun bagi pemula yang ingin belajar main biola tampaknya harus menyiapkan dana yang cukup besar, pasalnya untuk membeli alat satu ini saja setidaknya harus mengeluarkan uang Rp 600 ribuan untuk yang termurah. Sedangkan yang termahal harganya bisa mencapai Rp 5 jutaan.

“Biola yang kualitasnya tidak cukup baik, harganya bisa mencapai Rp 900 ribu,” kata seorang guru biola bernama Sabirin, seperti dilansir Tribunnews. Bagi pecinta biola, Sabirin lebih menyarankan untuk membeli biola alias violin dengan lebih baik yang harganya di atas Rp 1 jutaan. “Biola yang kualitasnya baik bisa mencapai Rp 1,2 juta. Saya menganjurkan para pemula untuk melatih dengan biola seharga ini,” papar Sabirin.

Namun bila para pecinta biola ingin dapat memainkan biola dengan suara yang bagus, maka mereka lebih disarankan untuk membeli biola yang harganya lebih mahal, yaitu sekitar Rp 1,9 juta. “Itu adalah biola dengan kualitas bunyi yang bagus. Kan semakin baik kualitasnya, semakin bagus pula bunyinya,” beber Sabirin.

Biola biasanya sudah banyak di -toko musik besar. Salah satunya seperti di gerai MG Sports & Music yang biasanya ada di Buku Gramedia. Di MG Music menyediakan beragam jenis dan merek biola berkualitas yang cukup terjangkau. Misalnya saja merk seperti Skylark, Cremona, dan Stainer. biola di MG Gramedia berkisar antara Rp 934 ribuan hingga Rp 2 jutaan per unit. Bahkan dalam momen-momen tertentu biasanya MG Music juga menawarkan diskon atau potongan hingga mencapai 25%.

Di pasaran juga banyak beredar merek-merek biola lain seperti Basswood dengan harga Rp 648 ribuan, kemudian Vienna Rp 700 ribuan, Yamada Rp 900 ribuan, Cavaliers Rp 980 ribuan, Giuseppi Rp 1,3 jutaan, Yamaha Rp 1 jutaan, hingga merek Strunal yang harganya bisa mencapai Rp 5,8 jutaan.

Loading...