Tawarkan Beragam Keunggulan, Berapa Harga Paving Block Mutiara Jogja?

Harga Paving Block - marga-jaya.comHarga Paving Block - marga-jaya.com

Selain aspal, beberapa orang kini lebih senang membangun jalan menggunakan paving block atau yang juga kerap disebut conblock (konblok) atau concrete block. Paving block sendiri adalah yang terbuat dari semen dan pasir serta digunakan sebagai pengeras permukaan tanah dengan tingkat kekerasan tertentu. Konblok biasanya digunakan untuk jalan di perumahan, area parkir, halaman rumah, carport, trotoar, dan sebagainya.

Di Jogja terdapat salah satu paving block alias konblok yang cukup berkualitas, yakni Mutiara Group. Sayangnya informasi mengenai paving block Mutiara Jogja masih cukup minim, sehingga calon tampaknya harus menghubungi langsung pihak marketing dari paving blok Mutiara Jogja untuk mengetahui pricelist atau daftar conblock terbaru.

Namun yang jelas, paving block Mutiara Yogyakarta diklaim menawarkan sejumlah keunggulan seperti memiliki daya serap air yang bagus, banyak corak dan , lebih ringan dibanding beton atau aspal, bisa dikombinasikan dengan rumput, mudah dibongkar-pasang, lebih tahan cuaca dibanding aspal atau beton, tidak licin, lebih murah dari batu alam, dan jika rusak cukup diganti bagian yang rusak saja.

Jenis paving block sendiri ada bermacam-macam, biasanya per biji atau per meter persegi. Adapun harga conblock tipe ubin mulai Rp 70-90 ribu per m2, tipe topi uskup mulai Rp 6.500-8.500 per pcs, tipe bata mulai Rp 67-90 ribu per m2, conblock trihex Rp 75-95 ribuan per m2, tipe cacing mulai Rp 75-95 ribuan per m2, tipe gresblok alias grassblock Rp 17-25 ribuan per pcs, dan yang bentuknya hexagon dibanderol dengan harga Rp 75-100 ribuan per m2.

Lantaran harganya yang relatif terjangkau, permintaan paving block dari tahun ke tahun kabarnya tak pernah sepi. Hal ini diakui oleh pabrik paving block di Banjarbaru, Banjarmasin, PT Nadyatama Intan Nugraha. “Usaha ini sudah berjalan tujuh tahun lebih. Setiap tahun permintaan paving block selalu meningkat. Untuk satu proyek minimal membutuhkan 100 ribu biji paving block, misalnya jalan di daerah pedesaan,” kata pemilik PT Nadyatama Intan Nugraha, Hamdi Junaidi, seperti dilansir Tribunnews.

Loading...