Tawarkan Beasiswa 100%, Ini Biaya Kuliah Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan - id.wikipedia.orgUniversitas Pelita Harapan - id.wikipedia.org

Pelita Harapan (UPH) merupakan salah satu perguruan tinggi di Tangerang yang terbilang cukup bonafide. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian di kampus ini tergolong mahal. Meski demikian, pihak kampus tetap menawarkan beasiswa bagi calon mahasiswa Sarjana yang memiliki prestasi , keterbatasan , atau berprestasi di bidang olahraga.

Dikutip langsung dari situs resminya, biaya kuliah di UPH terdiri atas biaya masuk, biaya kredit SKS, biaya semester, serta biaya untuk fasilitas belajar, seragam, dan orientasi mahasiswa baru. Program studi Kedokteran masih menjadi jurusan dengan biaya termahal, dengan total mencapai Rp634,2 jutaan hingga akhir semester. Disusul dengan jurusan Musik dengan biaya total Rp208,1 jutaan, kemudian jurusan Arsitektur dengan total Rp205,3 jutaan, lalu ada Desain Interior, Desain , dan Desain Komunikasi Visual, yang masing-masing total menghabiskan dana Rp193,2 jutaan.

Untuk program studi yang lain, semisal Hospitality Management dan Travel Industry Management, total menghabiskan biaya di kisaran Rp184 juta sampai Rp187 jutaan. Sementara, biaya total untuk program seperti Bioteknologi, Teknologi Pangan, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Industri, Informatika, Sistem , dan Matematika, sekitar Rp155,3 jutaan hingga Rp180,975 jutaan.

Nah, untuk memfasilitasi mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik, memiliki keterbatasan ekonomi, maupun berprestasi di bidang olahraga, pihak UPH telah menyiapkan program beasiswa. Setidaknya, ada empat tipe program beasiswa di universitas ini, yaitu Platinum (100%), Gold (75%), Silver (50%), dan Bronze (25%).

‘Syaratnya, lulus pendaftaran langsung untuk semua program studi kecuali Kedokteran, lulus tes pendaftaran (untuk Kedokteran), calon mahasiswa masih duduk di kelas 12 ketika mendaftar, sehat jasmani, serta tidak terdaftar sebagai mahasiswa di kampus lain dan tidak diperbolehkan menikah dan hamil selama masa kuliah,” tulis UPH. “Beasiswa meliputi biaya pendaftaran, biaya term, dan biaya kredit, serta diberikan untuk 3 term pertama.”

Loading...